Jembatan Dekat Rumah Potong Hewan Lama Akan Diperbaiki

N3, Padang ~ Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang akan memperbaiki jembatan yang kondisinya mulai rusak. Seperti jembatan yang terletak dekat rumah potong hewan lama, persisnya di persimpangan jalan Sawahan - Agus Salim - Perintis Kemerdekaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang melalui Kabid Bina Marga, Hendri Zulviton menerangkan bahwa jembatan tersebut akan segera diperbaiki. Perbaikan jembatan itu bersifat sementara.

"Sebab butuh biaya besar untuk perbaikan secara permanen," terangnya.

Dinas PU akan menggunakan anggaran dana rutin untuk menperbaiki jembatan tersebut. Hendri Zulviton menyebut, jika diperbaiki secara permanen akan menelan dana sebesar Rp 1 miliar.

"Untuk itu pastinya memerlukan pengalokasian dana khusus," terangnya.

Jembatan yang menghubungkan ketiga ruas jalan itu memang telah dimakan usia. Akibatnya jembatan tak lagi kokoh dan rusak. Hal ini dapat berakibat fatal seperti roboh dan sebagainya.

Perbaikan sementara yang akan dilakukan yakni meletakkan plat besi setebal 1,2 sentimeter, sehingga roda kendaraan tidak masuk ke dalam bagian jembatan yang terban. Termasuk dapat mengurangi beban jembatan dari padatnya kendaraan yang lalu lalang.

"Kami imbau kepada pengendara agar berhati-hati melewati kawasan itu. Plat agar dihindari karena cukup licin," terang Hendri.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Dinas PU akan memasang pagar seng yang mengelilingi bagian jalan yang rusak. Dengan begitu pengendara bisa berhati-hati dan tidak terjadi kecelakaan.(Charlie)
Previous Post Next Post