Walikota Mahyeldi, "Tutup Lomba IDBF XIV Tahun 2016".

N3, Padang ~ Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP dengan resmi menutup Internasional Dragon Boat Festival (IDBF) ke XIV Tahun 2016, di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang. Minggu Malam (31/7). Menjadi Juara Umum Tim Dragon Boat dari Gajah Mada Jakarta.

Walikota dalam kata sambutannya menyampaikan informasi dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI pada acara pembukaan kejuaraan IDBF di Kota Padang 29 Juli lalu, bahwa Event bertaraf internasional dapat meningkatkan prestasi.

Juga merupakan salah satu potensi Nasional yang memiliki multiefek positif, diantaranya pengembangan kepariwisataan industri olahraga, perekonomian di sektor riil, potensi pesisir dan kebaharian serta peningkatakan persatuan dalam rangka penguatan NKRI.

“Potensi alam yang di miliki Kota Padang yang memungkinkan untuk pengembangan olahraga dayung perahu naga dapat melahirkan atlit-atlit dayung tangguh dan dapat di banggakan, bahkan telah Go Internasional sering ikuti event Internasional”, Ujar Walikota.

Lebih jauh, Walikota katakan bahwa kami merasa bangga dan termotivasi dengan begitu antusiasnya masyarakat, baik berasal dari Kota Padang sendiri dan maupun dari luar Kota padang bahkan dari luar negeri mengikuti event IDBF, satu-satunya sebagai kalender tahunan bertaraf internasional di Kota Padang.

Walikota berharap kedepannya, pelaksanaan event IDBF ini, hendaknya dari tahun-ketahun terus meningkat, baik disegi kwantitas maupun kwalitasnya sehingga semakin profesional dalam penyelenggaraannya.

Sebelum mengakhiri kata sambutan, Walikota mengucapkan terima kepada PT Semen Padang, Bank Nagari dan Askrida yang telah membantu event IDBF ini, juga pada seluruh Atlit, offisial atau peserta, terutama peserta dari Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

Acara penutupan IDBF ke XIV tahun 2016 di hadiri Ketua DPRD Kota Padang atau yang mewakili, Forkopinda Kota Padang, dan para pimpinan BUMN, BUMD dan Asosiasi Provisi. (tf)
Previous Post Next Post