Subuh Mubaroqah Bentuk Karakter Generasi Muda Berakhlaqul Karimah.

N3, Padang - Subuh Mubaraqah/didikan Subuh membentuk karater generasi muda Berakhlaqul Karimah. Adanya kegiatan pejuang subuh tentunya akan mendidik anak –anak lebih mencintai masjid dan lebih dekat ke agama dari sedini mungkin.

Kegiatan Subuh Mubaroqah adalah kegiatan dimana anak-anak melalui peranan orangtua serta guru mengajak agar mencintai mesjid dengan melaksanakan Salat subuh berjamaah setiap harinya,begitu juga dengan Salat wajib lainnya. Anak –anak yang aktif melaksanakan Salat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut –turut ini di dikatakan dengan para pejuang subuh.    

Ketua Komisi III DPRD Padang Helmi Moesim menyampaikan, dengan menanamkan Aqidah agama pada usia dini,menjadikan salah satu kegiatan yang dapat merubah prilaku seseorang dari hal yang negatif atau buruk sehingga jauh dan  terhindar dari maksiat, tawuran dan pergaulan bebas.

"Subuh Mubarokah diharapkan dapat melahirkan pejuang subuh di Kota Padang. Program Pemko ini merupakan bagian dari solusi terhadap persoalan perilaku masyarakat, terutama generasi muda  yang sudah jauh dari nilai-nilai agama ," ujar Helmi Moesim saat menghadiri kegiatan Subuh Mubarokah di Masjid Assa 'Adah, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Minggu (8/5).

Lanjutnya mari kita giatkan kembali Subuh Mubraqah/didikan Subuh di Kota Padang.Kegiatan yang sudah dicanangkan di seluruh Kota Padang ini hendaknya  terus dilakukan, setidaknya dapat meminimalisir hal-hal negatif. Apalagi akhir-akhir ini kita melihat generasi muda sudah jauh menyimpang dari apa yang dilarang oleh agama, seperti pergaulam bebas, tawuran dan maksiat yang dilakukan tanpa adanya rasa malu lagi, " katanya.

Dikatakan , DPRD Padang dalam hal ini akan selalu mendukung setiap program Pemko yang menyangkut kebaikan masyarakat. Diharapkan, kedepannya Masjid Assa 'Adah ini menjadi contoh bagi masjid-masjid lainya di Padang Timur dan lebih luasnya Kota Padang, "ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Padang Timur,Ances Kurniawan, Lurah Parak Gadang Timur,Edi Andri. Pada kesempatan tersebut, Helmi Moesim, Camat Padang Timur,Ances Kurniawan, Lurah Parak Gadang Timur,Edi Andri terlihat memberikan berupa bantuan kepada anak- anak yang mengikuti kegiatan pejuang subuh. Ada tiga gelombang dan sekitar 160 orang anak yang mengikuti kegiatan pejuang subuh di Kelurahan Parak Gadang Timur.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, sekarang ini Kota padang sedang giat-giatnya membangun. Baik itu infrastuktur, pariwisata dan pembangunan  pusat pemerintahan. "Namun, jika tidak dibarengi pembangunan manusianya, pembangunan itu tidak ada gunanya. Generasi muda adalah tonggak estafet bagi bangsa, perlu pembekalan terhadap nilai-nilai agama bagi generasi muda ini, bagaimana mereka dekat dengan masjid, " ujarnya.

"Untuk kegiatan Mubaroqah kali ini di sponsori oleh donator masyarakat yang peduli. Diharapkan berbagai pihak terbuka dengan hal ini, mensuport serta  membantu pemerintah dalam menjalankan programnya. Semoga  seluruh masjid di Kota Padang  akan ramai dengan adanya kegiatan ini, "ungkapnya.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post