Dewan Sayangkan Lambannya Penanganan Pembebasan Lahan Jalur Dua Bypass

N3, Padang - Sekretaris Komisi III DPRD Padang, Amrizal Hadi menyayangkan lambannya aparat terkait menangani pembebasan lahan jalur dua by pass hingga saat ini belum terselesaikan, padahal tenggat waktu sebentar, yakni Agustus 2016. Hal itu bila tidak segera diselesaikan jelang Agustus 2016, ia pesimis pembebasan jalur dua by pass bisa terealisasikan, "katanya Senin(9/5).

"Lanjutnya, Pemko agar fokus menyelesaikan masalah pembebasan lahan Bypass jalur dua ini. Karena jika tidak, tentu akan  berpengaruh pada pelaksanaan pekerjaan. Bukan itu saja, Pemko harus memikirkan persoalan denda yang akan ditimbulkan jika pembebasan tak selesai hingga tenggat waktu yang diberikan.

Menurutnya, selain pendekatan formal, pemerintah perlu mengintesifkan pendekatan informal. Selain itu, Pemko perlu menggandeng orang-orang yang dinilai mampu menjembatani penyelesaian kesepakatan dengan masyarakat, yang terpenting tidak menyalahi aturan dan hukum.

"Pembangunan jalur dua by pass akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Sangat disayangkan jika persoalan tersebut tak kunjung tuntas. Karenanya, kami minta pada Pemko agar menjadikan hal ini sebagai suatu yang prioritas," ungkap Amrizal Hadi. (M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post