Anak Nagari Lubuak Bagaluang Adakan Festival Budaya

N3, Padang ~ Festival Seni dan Budaya Anak Nagari Minangkabau 2016, bakal ditabuh Kamis (19/5) nanti yang direncanakan bakal dibuka secara resmi Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo.

Festival tersebut, memperlombakan diantaranya Lomba Pidato Adat, Tari Pasambahan, Randai Kontemporer dan Nyanyi Minang.

Mewakili Panitia Pelaksana, Zalman Efendi mengatakan, festival tersebut berlangsung selama tiga hari dari Kamis hingga Sabtu (19-22/5). Dengan lokasinya yang bertempat di Lapangan Bola Kaki Cengkeh Kecamatan Lubuak Bagaluang.

"Alhamdulillah, persiapan dan segala sesuatunya diperkirakan 95 persen. Kita berharap, semoga festival yang diadakan di Kecamatan Lubuak Bagaluang ini, bisa berjalan sukses hingga akhir pelaksanaan," harap Zalman yang juga Ketua PK KNPI Kecamatan Lubuak Bagaluang tersebut kepada Humas dan Protokol, Selasa (17/8).

Zalman menyebutkan, untuk Lomba Pidato Adat, Tari Pasambahan dan Randai Kontemporer akan dilombakan antar 11 kecamatan se-Kota Padang. Sedangkan Lomba Nyanyi Minang diikuti antar SMP se Kota Padang.

"Penyelenggaraan iven ini berkat kerja sama berbagai unsur organisasi pemuda di Kecamatan Lubuak Bagaluang yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta instansi negeri dan pihak swasta yang ada. Untuk itu atas nama panitia, kita mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan dalam iven ini," tuturnya.

Terakhir Zalman menyampaikan, kepada peserta yang ingin mendaftar diimbau silahkan langsung mendaftar ke Kantor Kecamatan Lubuak Bagaluang. Karena, pendaftaran masih dibuka hingga Rabu (18/5) sekira pukul 13.30 Wib dengan tidak memungut biaya sedikitpun.

"Maka dari itu, atas nama panitia kita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung untuk kelancaran kegiatan ini. Kemudian kami juga mengimbau kepada masyarakat, mari beramai-ramai menyaksikan perhelatan ini. Karena untuk lebih memeriahkan alek nagari ini, panitia juga menyediakan berbagai jenis kuliner menarik khas minang," tukasnya mengakhiri. (David)
Previous Post Next Post