Fauzi Bahar:Prihatin Atas Kegiatan Yang Dilakukan Siswa SMAN 3 Padang.

N3,Padang~ Fauzi Bahar Dt Nan Sati angkat bicara terkait persoalan dari SMA N 3 Padang yang menggelar acara party di Hotel Bumi Minang Pada Sabtu (23/4)lalu. Ia sangat prihatin sekali kalau hal tersebut memang terjadi,dengan adanya kegiatan acara sekolah yang di adakan di Kolam berenang Hotel pada saat malam hari.

"Apapun bentuknya kalau laki-laki dan perempuan berenang di kolam berenang pada malam hari, itu sangat menjadi hal yang jelek,"ujar Fauzi Bahar,Selasa(26/4)

Lanjutnya, dulu  saya sering mengingatkan guru, seandainya ada acara perpisahan, atau acara kegembiraan sekolah, lakukanlah di sekolah, supaya dapat memotivasi juga terhadap adik-adik kelasnya nantinya, kalau di adakan di Hotel atau di tempat yang mewah lainya, itu kita harus melihat konteks terhadap semua siswa.Semua siswa pasti ingin mengikuti acara perpisahan bersama teman-temanya, tetapi belum tentu semua orang tua dari siswa tersebut mampu.

Dikatakan,Kota Padang sekarang lagi memperbaiki tingkah laku dari segi akhlak, dan juga ancaman dari kristenisasi, ancaman dari murtad, dan juga mewajibkan anak- anak kita berbusana muslim, namun sangat di sayangkan sekali, kelalaian ini bisa terjadi, namun kita tunggu hasil proses berjalannya waktu nantinya.

Ia juga menegaskan, apapun  kegiatan dari acara tersebut ada maksiat atau tidaknya , itu jelas melanggar adat dan budaya MinangKabau, karena acara Party yang seperti itu, bukanlah budaya Minang. Setidaknya hal tersebut menjadi pemicu terhadap seluruh kalangan yang ada. 

Saya tidak bisa mentolelir perbuatan yang menyimpang seperti itu, saya mewajibkan untuk siswa-siswi dalam berpakaian Muslim, memakai kerudung hal tersebut untuk menunjang tingginya adat dan budaya Minang, dan tercantum di dalam "Adat Basandi syarak, Syarak Basandikan kitabullah" anak – anak kita tidak boleh melenceng dari hal tersebut. 

Kedepannya diharapkan peranan dan perhatian orang tua,niniak mamak supaya dapat memperhatikan lebih jauh terhadap perkembangan anaknya yang sedang dalam masa puber,acara seperti ini tidak di perbolehkan terulang kembali."tegas Fauzi Bahar.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post