CSR Pertamina Bangun Jembatan Bungus

N3, Padang ~ Jembatan yang berada di sebelah simpang masuk Pantai Caroline, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, akhirnya selesai. Sebelumnya jembatan yang menghubungkan antara jalan raya Bungus ke Sekolah Dasar 01 Pasar Laban itu sempat putus akibat banjir 2014 silam. Kini, akses menuju sekolah semakin mudah dengan dibangunnya jembatan tersebut, Jumat (4/3).

Dapat dibangunnya jembatan tersebut berkat salah seorang anggota DPR-RI asal Sumbar. Endre Sjaifoel atau akrab dipanggil Haji Wen, berhasil menarik perhatian salah satu perusahaan minyak plat merah terbesar di Tanah Air.

"Awalnya ketika itu saya ada kunjungan ke Pessel. Lalu sempat melihat murid SD nyebrang di jembatan itu, kemudian saya foto," akunya, kemarin.

Usai melihat itu, Endre lantas menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan PT Pertamina, Dwi Sucipto saat rapat di Jakarta. Di situ, Endre melihatkan foto tersebut kepada Dwi Sucipto. Dwi lantas tersentuh, apalagi setelah tahu di dekat jembatan itu terdapat terminal transit milik Pertamina.

"Ketika itu saya minta PT Pertamina menurunkan dana CSR nya," sebut Endre.

Gayung pun bersambut. Dwi meminta Endre untuk membuat proposal permintaan dana tersebut. Hal itu kemudian disampaikan Endre kepada Walikota Padang agar membuat proposal yang diinginkan PT Pertamina.

"Setelah proposal selesai, lalu proposal tersebut disampaikan kepada PT Pertamina. Seminggu setelah itu dana untuk pembangunan jembatan sebesar Rp 5,4 miliar disetujui," kata Endre.

Endre menegaskan, pembangunan jembatan itu murni dari CSR PT Pertamina. Endre juga mengaku cukup puas dengan telah dibangunnya jembatan tersebut.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo berterimakasih kepada Endre Sjaifoel yang telah membantu Padang. Apalagi memang selama ini Pemko Padang tengah fokus kepada pembangunan infrastruktur dan pendidikan. Menurut Wako, Endre merupakan wakil rakyat yang perhatian kepada kampung halaman.(Charlie / Mursalim)
Previous Post Next Post