Wagub Sumbar Hadiri Sertijab Bupati Pessel

N3, Pessel ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Bupati Pesisir Selatan di Painan. Hadir pada kesempatan tersebut Muspida Kab. Pesisir Selatan, Kepala SKPD Kab. Pesisir Selatan, Para Camat dan Walinagari se Kab. Pesisir Selatan.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam sambutannya menekankan kepada Bupati/Wabup Pessel, Hendrajoni-Rusma Yul Anwar untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan setelah dilantik dengan melakukan balas jasa atau balas dendam kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh tim sukses terutama yang berseberangan pada pilkada.

"Hal ini perlu kami ingatkan karena kinerja birokrasi sangat menentukan capaian-capaian target-target agenda pembangunan yang telah ditetapkan," kata Nasrul Abit

Nasrul Abit mengatakan, kesuksesan kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan diukur sejauh mana kepala daerah bersangkutan berhasil membangun  daerah secara keseluruhan. Kesuksesan itu pun tidak terlepas dari kemampuannya dalam mengarahkan aparatur pemerintahannya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk mendukung program yang dijalankan bupati demi kemajuan pembangunan Pessel lima tahun ke depan.

"Masa lalu selama proses pilkada berlangsung mari kita lupakan. Ke depan mari kita sama-sama membangun daerah," ujar Nasrul Abit.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pessel, Hendrajoni meningatkan Kepala SKPD meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok (tuksi) masing-masing.

"Sebagai Aparataur Sipil Negara ( ASN) harus melayani masyarakat dan bukan untuk dilayanai. Pelayanan harus disamakan, tanpa membendakan status sosial, apakah yang datang menaiki mobil atau memakai sandal jepit," kata Hendrajoni.

Bupati/Wabup Pessel berkomitmen bekerja keras mewujudkan Pessel sebagai daerah yang maju, baik dibidang pembangunan, ekonomi dan pariwisata. Namun keberhasilan itu barus bisa tercapai, apabila seluruh elemen masyarakat bersama-sama ikut mendukung. fadhli

Previous Post Next Post