Posisi Ketua Fraksi PKS DPRD Padang Akan Dirolling.

N3, Padang---Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Padang akan lakukan perombakan untuk posisi Ketua fraksi yang langsung dilakukan tukar guling. Posisi Ketua fraksi PKS yang dalam setahun terakhir ini yang dijabat oleh Muharlion,direncanakan akan diberikan kepada Djunaidy Hendri.

Ketua fraksi PKS DPRD Padang Muharlion akui bahwa dirinya sebagai ketua fraksi PKS akan rolling posisi untuk jabatan ketua fraksi.Ia menyampaikan, hal ini dilakukan agar dirinya lebih fokus pada partai dan menjadi anggota fraksi di DPRD Padang.

"Dikatakan ia ingin konsentrasi untuk tugas sebagai Dewan Pengurus Harian (DPH)PKS. Banyak agenda-agenda partai yang harus difokuskan, sehingga posisi ketua fraksi diberikan kepada rekan lain yang tidak tergabung di DPH PKS Padang,"ujarnya,Rabu(3/2).

Sementara itu anggota DPRD Djunaidy Hendri mengatakan belum ada kepastian bahwa dirinyalah yang akan menggantikan Muharlion sebagai ketua fraksi. "Semua itu ada mekanismenya, namun hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke fraksi dari partai. Terkait siapa yang akan menggantikan Muharlion sebagai ketua fraksi. Kita hanya bersiap untuk menunggu saja,"katanya.

Kalau sudah ada surat masuk ke fraksi nanti akan disampaikan ke pimpinan agar dilakukan pelewaan di Sidang Paripurna. Terkait Muharlion yang akan dirolling, dirinya menyebutkan bahwa partai menginginkan beliau fokus pada tugas partai.

"Sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Padang tentu perlu konsentrasi khusus untuk melaksanakan tugas kepartaian. Disamping tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Padang"ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Padang Erisman menganggapi hal tersebut adalah bentuk penyegaran di dalam fraksi."Namun saat ini surat tersebut belum masuk kepada pimpinan ,kalau memang ada nantinya tentu akan dilewakan, ka lihat nanti setelah Semiloka ini nanti," katanya.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post