Komisi II :Banyak SKPD Kota Padang Yang Belum Menyerahkan Laporan Keuangan Akhir Tahun.

N3, Padang---Ketua Komisi II DPRD Padang,Urusan Ekonomi dan Keuangan,Elly Thrisyanti menyayangkan masih banyak Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kota Padang yang belum menyelesaikan laporan keuangannya tentunya sangat berdampak pada kinerja pada instansi terkait kedepannya.Syarat cairnya anggaran tersebut adalah selesainya laporan keuangan dan aset tahun 2015 dari setiap instansi dan ini bukanlah pekerjaan baru bagi instansi.

Menurutnya ini merupakan pekerjaan rutin yang harusnya bisa selesai sejak akhir tahun lalu.Laporan keuangan ini menjadi tanggungjawab bagi SKPD tersebut dan laporan keuangan dan aset harus dikejarkan sekarang dan jangan ditunda-tunda lagi,"katanya,Selasa(2/2)kemarin.

"Kita harapkan semua SKPD yang belum menyelesaikan laporan tersebut harus bekerja extra keras dan serius. Selain itu dengan tertahannya anggaran dan kegiatan yang sudah di programkan,tentu dampaknya menyangkut pada kepentingan orang banyak atau masyarakat.

Dikatakan ,apa yang dilakukan oleh Badan Pengelelolaan Keuangan dan Aset(BPKA) benar adanya. Jika tetap diberikan anggaran pada instansi terkait padahal belum ada laporan keuangan atau tutup buku tentu nantinya akan bermasalah.

Ditambahkan," tidak cairnya anggaran tentu bermuara akan terhambatnya pembangunan. Harus ada solusi secepatnya untuk menyelesaikan laporan tersebut karena program SKPD tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat,"ungkap Ketua Komisi II tersebut.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post