Kebakaran Dinihari di Belanti

N3, Padang ~ Kebakaran disaat masyarakat tengah tertidur di tengah malam kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini menimpa rumah semi permanen milik Alimunir (53) warga Lolong Belanti RT 04 RW 02, Kecamatan Padang Utara. Kebakaran menghanguskan seisi rumahnya pada Rabu (3/2) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.
 
"Lagi-lagi kebakaran terjadi disaat semua orang sedang tertidur, dan kali ini menimpa rumah milik Alimunir di kawasan Lolong Belanti," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Pemadam Kebakaran (Kalaksa BPBD&PK) Kota Padang, Dedi Henidal.
 
Sebut dia, Damkar Kota Padang menerjunkan enam unit armada ke lokasi kejadian dengan 48 orang personil.
 
"Api sendiri dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian. Sementara untuk kerugian mencapai Rp. 175 juta rupiah," terangnya.
 
Mengenai penyebab kebakaran, ia tidak bisa menyimpulkan terlebih dahulu. "Dugaan awal ini karena arus pendek, namun saat ini masih dalam penyelidikan penyebab kebakaran," ujarnya.
 
Ia meminta kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di malam hari. "Kebakaran di tengah malam selain karena padamnya listrik, juga karena penghuni rumah lupa mematikan kompor atau peralatan elektronik yang tidak digunakan, karena hal tersebut juga bisa memicu terjadinya kebakaran," tutupnya. Abe
Previous Post Next Post