Maidestal Pertanyakan Penghentian IMB Hotel

N3, Padang ~ Anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa sangat menyayangkan pernyataan Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra. Mengenai meminta pemko untuk menstop sementra Izin Membangun Bangunan (IMB) untuk hotel.

Disampaikannya tidak ada satupun aturan dari pusat agar pemda menutup peluang investasi di daerah. Padahal menurutnya saat ini pemerintah pusat malah mendorong daerah untuk menumbuhkan investasi.

"Kita sangat menyayangkan pemikiran sempit yang dimiliki oleh Wakil Ketua. Karena pernyataan beliau sangat berdampak luas, bahkan membuat pengusaha yang akan berinvestasi malah bertanya-tanya. Bahkan pernyataan tersebit membuat mereka resah,"kata Maidestal.

"Jika alasan yang dikemukakan adalah tingkat hunian yang kurang. Hal itu bukanlah sebuah alasan, tentunya mereka yang akan berinvestasi membangun hotel. Akan memikirkan iven yang bisa mendatangkan wisatawan dalam dan luar negeri. Dan merupakan tugas pemko dan pengusaha bagaimana melakukan peningkatan hunian hotel.

Dalam hal ini kalau tetap dilakukan pemko tentu bisa kena tegur oleh Ombudsman karena melarang investasi pembangunan hotel. Padahal dampak investasi ini sangatlah besar dan mampu menggerakkan perekonomian,menyerap tenaga kerja,"tutupnya.(M7).
Previous Post Next Post