KMP Ambu-Ambu Tabrak Karang

N3, Padang ~ Petugas Siaga Komunikasi Kantor SAR Padang menerima Informasi Kecelakan Pelayaran KMP Ambu-ambu Padang-Mentawai (Tua Pejat) dengan POB (Person On Board) +- 200 Orang. Infromasi yang diterima dari Koordinator Pos SAR Mentawai Alvizan mengatakan bahwa kapal tersebut mMenabrak karang di Ujung Muara Dermaga Tua Pejat.
 
Kepala Kantor SAR Padang Suhri N.N Sinaga mendapat  informasi dari petugas siaga komunikasi, langsung memerintahkan Koordinator Pos SAR Mentawai segera melakukan Evakuasi terhadap Pob KMP Ambu-ambu.
 
Satu TIM rescuer Pos SAR Mentawai diturunkan, dengan menggunakan Rigit Infatable Boat (RIB) yang sudah siaga di dermaga Tua Pejat,rescuer Pos SAR Mentawai Langsung menuju KMP Ambu-ambu dan mengevakuasi seluruh POB.sampai berita ini diturunkan seluruh POB KMP Ambu-Ambu telah berhasil di evakuasi oleh Tim Rescue Pos SAR mentawai dan di bantu oleh POL Airud,BPBD Kab.Mentawai dan Masyarakat (Nelayan).
 
Setelah evakuasi POB KMP Ambu-ambu Kepala Kantor SAR Padang Suhri N.N Sinaga,S.E,.M.M melalui Koordiantor Pos SAR Mentawai agar melakukan breafing dan evaluasi dengan instansi -instansi dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR. Abe
Previous Post Next Post