Doel Anak Sekolahan Kepadang

N3, Padang, Gubernur Provinsi Banten Rano Karno bersama keluarga besar dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Barat selama 4 hari, mulai tanggal 28-31 Januari 2016, untuk menelusuri silsilah keluarga dari garis keturunan Bapak yakni Soekarno M Noer yang merupakan keturunan dari Bonjol, Kabupaten Pasaman.

“Ini sebenarnya juga amanah almarhum Ibu. Sewaktu masih hidup beliau ingin sekali mengajak seluruh anak-anaknya untuk melihat kampung halaman Bapak. Ternyata rencana itu baru bisa tercapai sekarang,” ungkap Rubby Karno, kakak tertua Rano Karno kepada awak media di Padang, Rabu (27/01).

Rubby menjelaskan, selain mencari dan menyatukan kembali hubungan dengan keluarga yang lama terpisah, dalam agenda kepulangan, pemeran sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” bersama 4 saudara kandungnya, juga akan menelusuri dan memugar rumah keluarga besar yang telah mulai rusak karena lama tidak dihuni.
“Kami belum tahu masih ada atau tidak keluarga kita yang disini.

Nenek dari dulu di Jakarta. Bapak dua bersaudara, semua sudah meninggal. Ini kita telusuri lagi. Kita nanti dibantu Wali Nagari setempat yang memang mengundang kami untuk pulang ke sini,” jelasnya.

Rubby menambahkan, rombongan keluarga besar Karno yang akan pulang ke Pasaman berjumlah 14 orang. Selain ke kampung halaman, juga direncanakan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata unggulan Sumatera Barat, seperti Lembah Anai, Danau Singkarak, serta mencicipi kuliner khas Minangkabau

“Kami 6 bersaudara, sekarang tinggal 5, karena Tino sudah meninggal. Semuanya pulang. Saya sama istri, Rano sama istri, Santi, Suti, lalu Nurli sama istri, serta saudara yang asalnya dari Bonjol. Kita pulang kampung ini juga untuk menikmati budaya lokal disini, seperti makan bajamba di Museum Imam Bonjol,” pungkasnya.zrd
Previous Post Next Post