Serahkan 14 unit Motor, Wawako Emzalmi Tuntut Lurah Lebih Dekat Dengan Warga


N3, Padang ~ Sebagai pemerintahan terdepan, para Lurah dituntut selalu dekat dengan warga dan memahami kondisi di lingkungannya. Mereka tidak boleh tutup mata terhadap situasi yang terjadi di masyarakat, tetapi harus mampu bertindak, memberikan solusi terhadap permasalahan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
“Guna memaksimalkan kinerja para Lurah, maka Pemerintah Kota Padang meningkatkan insentif Lurah dan perangkatnya. sekaligus diberikan fasilitas kendaraan dinas (sepeda motor-red),” kata Wakil Walikota Padang Emzalmi disela penyerahan 14 unit sepeda motor plat merah bagi Lurah se-Kecamatan Padang Barat di kantor camat itu, Senin (16/11).
Wawako Emzalmi menaruh harapan besar terhadap lurah-lurah di Padang Barat dalam penataan kecamatan tersebut. Sebab, eksistensi Padang Barat tak terlepas dari eksistensi Kota Padang. Hampir semua hotel-hotel besar, pusat perbelanjaan, serta obyek wisata populer terletak di kecamatan ini.
“Kecamatan Padang Barat merupakan wajah sebagian Kota Padang. Setiap orang yang ke Padang hampir dipastikan akan datang ke Padang Barat. Untuk itu, kawasan ini harus tetap tertata dengan baik,” ujar Wawako.
Sebelumnya Wawako Emzalmi sempat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Padang Barat. Dalam kesempatan ini, Wawako menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan Pemerintah Kecamatan bersama Muspika Padang Barat dalam penertiban Pantai Padang. “Pantai Padang sudah terlihat tertib, dan harus terus dijaga agar tetap rapi dan tidak terdapat lagi tenda-tenda seperti sebelumnya,” imbuh Wawako.
Ia menambahkan, ke depan para Lurah di Kecamatan Padang Barat diharapkan terus meningkatkan kinerja agar menjadi contoh bagi kecamatan lain. “Padang Barat harus menjadi kecamatan percontohan dalam berbagai hal, untuk itu ke depan para Lurah diharapkan meningkatkan kinerja,” imbuh Emzalmi.
Camat Padang Barat Arfian mengungkapkan, 14 unit sepeda motor yang diserahkan tersebut diperuntukkan bagi Lurah di sepuluh kelurahan dan 4 unit lagi untuk pejabat struktural kecamatan.
“ Dengan kendaraan yang baru ini, tentunya akan memudahkan Lurah memantau wilayahnya. Diharapkan pendekatan kepada masyarakat lebih intens sehingga tujuan-tujuan program dapat tercapai dengan baik,” tukuk Arfian.(DU)
Wakil Walikota Padang Emzalmi menyerahkan 14 unit sepeda motor untuk kendaraan dinas para lurah dan pejabat struktural kecamatan kepada Camat Padang Barat.**
Previous Post Next Post