Reydonnyzar Moenek Ajak Partisipasi Masyarakat Sukseskan Pilkada

N3, Sumbar ~ Pj Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek mengajak semua elemen untuk turut memberdayakan potensi masyarakat dalam meningkatkan derajat partisipasi pemilih pada pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur pada 9 Desember 2015.

Melalui kerja sama semua pihak, sehingga derajat partisipasi pemilih dapat sesuai dengan yang ditargetkan sekitar 77 persen, kata Donny Moenek baru-baru ini di Padang.

Menurut dia, pihak-pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada agar terus tingkat koordinasi dalam menjalankan tahapan pelaksanaan Pilkada sehingga sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Selain itu, koordinasi dengan aparat dan usur lainnya terus ditingkat dalam mencipatakan situasi menjelang pilkada serentak tetap stabil dan terwujudnya pemilihan kepala daerah 'Badunsanak'.

Perkembangan terakhir, kata dia, tidak ada hembatan yang berarti dihadapi bagi penyelenggara, namun upaya dalam peningkatan koordinasi mesti terus dilakukan.

"Kita menginginkan pelaksanaan pilkada serentak Sumbar, derajat partisipasi pemilih tercapai dan berlangsung dengan harmonis, stabil dan efektif," ujarnya.

Ia menegaskan, momentum kurang dari satu bulan menjelang pelaksanaan pilkada harus dijaga situasi yang kondusifitas daerah, kendatipun pelaksana atau penyelenggara adalah KPU dan Bawaslu.

Justru itu, edaran gubernur sudah dijalankan untuk meminta partisipasi aktif diminta kepada instansi vertikal, BUMN dan BUMD. ** sumber: ant
Dibaca
Previous Post Next Post