Ini Makanan yang Berfungsi Meningkatkan Daya Ingat


Nusantara ~ APAKAH daya ingat anda mulai menurun? Ternyata Untuk meningkatkan daya ingat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang bisa berfungsi untuk meningkatkan daya kerja otak.
Dalam laman care2.com, ada buah-buahan, sayur-sayuran, sampai yogurt, dan susu yang disebut bisa meningkatkan memori anda. Berikut adalah beberapa contoh makanan yang bisa meningkatkan memori, seperti dilansir laman Care2, Minggu (8/11).

1) Blueberry dan stroberi 

Sebuah penelitian di Brigham and Women’s Hospital in Boston menemukan bahwa wanita yang lebih tua yang makan dua porsi atau lebih stroberi dan blueberry sehari mampu mencegah penurunan memori.

2) Kale dan bayam 

Studi ditempat yang sama juga menemukan korelasi antara kekuatan memori dan sayuran hijau gelap seperti kale dan bayam. 

3) Salmon Salmon, mackerel, sarden dan ikan tinggi lainnya yang kaya akan asam lemak Omega-3 telah lama disebut-sebut sebagai vitamin memori. Pemakan ikan diketahui memiliki penurunan memori 12 persen lebih lambat dibandingkan mereka yang tidak makan ikan. Pemakan ikan juga melihat penurunan 60 persen dalam risiko penyakit Alzheimer.

4) Curcuma atau temu lawak
Rempah-rempah memperlambat penumpukan plak yang telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer. 

5) Anggur dan jus anggur Concord 

Jus Concord mengandung senyawa polifenol, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang terkait dengan penurunan risiko demensia.

6) Kopi 

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Institut National Perancis menemukan bahwa wanita yang berusia lebih dari 65 tahun yang minum tiga atau lebih cangkir kopi sehari lebih baik mengingat kata-kata daripada wanita yang mengonsumsi sedikit kopi. 

7) Hot Chocolate

Para peneliti menemukan bahwa orang tua yang mengonsumsi dua cangkir cokelat panas setiap hari selama 30 hari melakukan lebih baik pada tes memori.

8) Minyak Zaitun Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak zaitun bisa membalikkan kehilangan memori.**
Previous Post Next Post