DPRD Minta Pemko Padang Perhatikan Warga Longsor Bukit Karan

N3, Padang ~ Bahaya masih mengancam warga Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Warga telah belasan hari dihantui kecemasan. Warga masih diungsikan pascalongsor batu yang menghantam satu unit rumah di RT 04/ RW 6, Senin (16/11) lalu. Pasalnya warga khawatir karena batu-batu besar terus berjatuhan.

Terkait hal ini DPRD Kota Padang meminta Pemko Padang melalui SKPD terkait menjadikan persoalan ini sebagai salah satu prioritas program ke depannya.

Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, yang terpenting pemko menunjukan upaya seriusnya pada warga. DPRD Kota Padang meminta Pemko Padang melalui SKPD terkait menjadikan persoalan ini sebagai salah satu prioritas program ke depannya.Setidaknya hal tersebut dapat mengobati kecemasan warga.

Jika pemko tidak memiliki fasilitas memadai untuk menjinakkan batu-batu besar tersebut, diharapkan ada koordinasi antara pemko dengan tenaga ahli yang bisa memecahkan persoalan tersebut,”katanya,Senin(23/11).

Pemko diminta tidak membiarkan warga hidup ketakutan dan tidak tenang . Keamanan kepada warga Rawang ini mesti diwujudkan. Apabila tidak dimungkinkan melakukan penjinakkan batu, lanjutnya, relokasi yang pernah ditawarkan perlu dipertimbangkan ulang.

"Kami akan bicarakan ulang terkait relokasi ini dengan Pemko Padang. Apabila warga harus direlokasi, tentu kita upayakan relokasi secepatnya.Hal itu mengingat warga telah setuju sesuai pengakuan RW setempat baru-baru ini."terang Erisman. Bm
Previous Post Next Post