TDS 2015 di Tutup Menteri Pariwisata RI di Danau Cimpago

N3, Sumbar ~ Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya resmi tutup TDS tahun 2015 di Danau Cimpago Kota Padang, Minggu sore (11/10). Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Reydonnyzar Moenek, Walikota Padang Mahyeldi, Dirut BNI 46, Kepala SKPD terkait, serta beberapa pejabat dilingkungan Kementeria Pariwisata RI, Ketua ISSI.

Menteri Pariwisata dalam kesempatan itu menyampaikan, TDS telah menjadikan Sumatera Barat menjadi terkenal di Dunia. dalam segi antusias penonton TDS masuk lima besar dunia. Dan TDS telah menjadi peningkatan kunjungan wisata ke Sumatera Barat.

TDS juga telah menjadi daya tarik yang luar  biasa yang juga berpengaruh secara multi efek terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Karena ini pariwisata dan pertandingan olahraga yang saat ini baru jumlah hadig 1,4 Miliar, untuk tahun 2016 nanti akan kita tingkatkan menjadi dua kali lipat, sehingga akan menumbuhkan minat yang lebih besar bagi para pembalap sepeda di dunia.

Mudah-mudahan dengan hadiah yang banyak ini, akan mampu lebih majukan memeriahkan penyelenggaraan TDS dan pariwisata di Sumatera Barat, harapnya.

Gubernur Reydonnyzar Moenek dalam kesempatan itu menyampaikan, kita akan mendorong pemkab/ko di Sumatera Barat untuk membangun Hotel di daerah-daerah, baik dalam ketersediaan lahan maupun memberikan kemudahan berinvestasi. Kita menyadari kekurangan penginapan menjadi kendala setiap tamu yang datang ke daerah dalam menikmati keindahan alam, budaya serta kuliner yang terkenal enak itu.

Dalam hal bagaimana mendorong kualitas atlit olahraga balapan sepeda di Sumatera Barat kita akan memberikan dukungan dana APBD kepada KONI Sumbar dan ISSI untuk meningkatkan prestasi dan latihan yang baik agar atlit kita mampu dapat ikut dalam TDS dimasa masa mendatang, ujarmya.

Dalam kesempatan itu BNI 46 menyerahkan bantuan 21 unit Becak Motor kepada pemprov Sumbar yang akan dibagikana kepada Kab/ko se Sumatera Barat, serta beasiswa kepada 90 orang siswa berprestasi di Sumbar. Zrd
Previous Post Next Post