Gubernur Lantik Carataker Tana Toraja dan Selayar

N3, Sulsel ~ Gubernur Sulawesi Selatan, DR.H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH melantik Drs. H. Jufri Rahman, M.Si sebagai penjabat carataker Bupati Kabupaten Tana Toraja dan Drs. H. Syamsibar, MH sebagai Penjabat Caretaker Bupati Kabupaten Selayar.

"Semua pejabat bupati yang diturunkan ke daerah adalah orang-orang teruji dan terbaik dengan jejak rekam yang baik, dan melalui banyak pertimbangan," kata Gubernur Sulawesi Selatan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan para penjabat bupati di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Penjabat bupati akan bertugas untuk menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi pemilihan kepala daerah, serta mengawal dan mensukseskan tahapan pilkada.
 
 "Harus ada agenda aksi yang pasti untuk mengawal dan mensukseskan pilkada langsung," ujarnya.    

 Pihaknya berharap agar para penjabat Carataker Bupati Tana Toraja dan Kepulauan Selayar yang baru dilantik berkonsentrasi pada pengembangan ekonomi rakyat.
 
"Dalam satu minggu seluruh bupati melaporkan kondisi sembako di daerahnya masing-masing," kata Syahrul.

Ia berharap para pejabat Carataker mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan forum  koordinasi pimpinan daerah, pimpinan parpol, TNI, Polri, dan seluruh pemangku kepentingan, serta komponen masyarakat. "Pastikan kondisi kamtibmas terkendali," pesannya.
Previous Post Next Post