Guru SD Inpres Pattingolang Dilapor, Pukul dan Tendang Muridnya

N3, Sungguminasa ~ Seorang murid di SD Inpres Pattingaloang, Desa Boka, Kecamatan Bajeng Barat, GI (11), menjadi korban pemukulan oleh gurunya, MU.
Korban saat ditemui tribun-timur.com di rumahnya, yang tidak jauh dari sekolah, menceritakan, bahwa sebelum kejadian pemukulan, dia dan temannya, SO (11), sempat berkelahi saat jam pelajaran.
"Dia kasih jatuh tas ku. Lalu saya pukul pake pulpen. Jadi datang guruku tarik saya ke depan kelas," ujarnya usai pulang sekolah.
MU juga menyuruh SO maju, namun karena menolak, SO lalu ditendang pahanya. Sementara GI dibenturkan kepalanya ke tembok.
MU juga sempat memukul lemari berkali-kali dengan tangan, sehingga membuat seisi kelas ketakutan dan lari keluar ruang kelas.
Ibu GI, Daeng Kamma, mengaku tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu. "Bukan kali pertama itu saja terjadi. Sudah sering murid disitu dipukul sama gurunya yang lain. Dan banyak orangtua murid suka mengadu ke saya kalau anaknya dipukul. makanya saya ingin jangan mi main pukul lagi. Tidak begitu caranya anak-anak diajar, tidak dengan cara dipukul, " ujarnya.
Sementara Kepala SD Inpres Pattingaloang, Ramdana, membantah jika telah terjadi pemukulan kepada muridnya.
"Memang benar tadi sempat ada yang berkelahi. Tapi tidak ada itu sampai guru pukul murid. Sudah mi juga tadi orangtuanya datang. Kita jelaskan. Sudah selesai masalahnya. Kalau guru jewer kuping muridnya itu hal yang biasa ji," katanya.**
Previous Post Next Post