Emzalmi Gagas Kerjasama Padang-Makasar


N3, Padang ~ 
Dalam ajang pertemuan Walikota Se-Asean di Makassar 8-9 September 2015, Wakil Walikota Padang menyempatkan menjajaki kerjasama dengan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam sebuah kesempatan disepakati untuk melakukan kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan Pemerintah Kota Makasar dalam melakukan pengembangan kawasan wisata terpadu, penyusunan perencanaan dimana Kota Makassar akan memberikan arahan perencanaan sesuai dengan pengalaman Kota Makassar dalam mengembangkan kawasan Pantai Losari dan kawasan wisata lainnya di Kota Makassar.


“Direncanakan pada bulan Oktober akan diadakan pertemuan untuk merealisasikan kerjasama di Kota Padang. Untuk hal teknis, kita akan mengundang TKKSD (Tim Koordinasi Kerjasama Daerah) Pemerintah Kota Makassar dengan TKKSD Pemerintah Kota Padang,”ujar Emzalmi.

Wakil Walikota Padang yang juga mantan Sekda Kota Padang ini menambahkan bahwa Padang dan Makassar memiliki kemiripan, “Sama-sama mempunyai potensi pariwisata bidang pesisir dan kelautan. Karena itu perlu kita bangun sinergi dalam konteks Makassar Incorporated, dalam mempromosikan dan memberikan tawaran kepada pengusaha-pengusaha yang berminat untuk berinvestasi di kota Padang.” Pungkas Emzalmi yang diamini Kabag Pemerintahan Desmon Danus dan Kabag Perekonomian Edy Darma yang turut mendampingi.**
Previous Post Next Post