Piala Presiden – Bali United Tundukkan Persija 3-0, Indra Sjafri Puas Bukan Kepalang

Nusantara ~ Bali United sukses meraih kemenangan atas Persija Jakarta pada laga pertama Piala Presiden. Menurut pelatih Indra Sjafri, hasil tersebut menjadi modal kepercayaan diri Bali United untuk mengarungi Piala Presiden.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Bali United menang 3-0. Ketiga gol yang dicetak Bali United ke gawang ‘Macan Kemayoran’ masing-masing diciptakan oleh Sandy Sute, Sultan Samma, dan Lerby Eliandrie.
Skor tiga gol tanpa balas itu mencerminkan usaha Bali United yang sejak awal tampil menekan. Namun, mereka sempat kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Persija.
Baru pada menit kedelapan mereka bisa membobol gawang Persija lewat sundulan Sandy Sute. Lalu, pada menit ke-22, Sultan Samma menggandakan keunggulan lewat tendangan kaki kanan terarah.
Persija yang berusaha menyamakan kedudukan malah harus bermain dengan 10 orang setelah Alan Acier mendapatkan kartu kuning kedua. Ini membuat Persija kesulitan. Hasilnya, pada menit ke-44, Lerby bisa membobol gawang Persija dan membuat Bali United unggul 3-0.
Indra Sjafri mengaku sangat senang dengan penampilan anak didiknya. Kemenangan ini, kata dia, membuat para pemain semakin percaya diri untuk melewati fase grup demi bisa lolos ke babak selanjutnya.
“Alhamdulillah pertandingan pertama kami meraih tiga poin, ini modal awal kami untuk di pertandingan kedua dan selanjutnya. Saya berharap kualitas tim lebih baik. Dengan kemenangan ini anak-anak lebih pede,” ujar Indra kepada wartawan.
Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengakui Bali United memang pantas menang. Dia menilai Bayu Gatra dkk. unggul segalanya.
“Selamat untuk Bali United Mereka pantas menang, mereka unggul segalanya mulai fisik, kecepatan, motivasi dan agretivitas. Mereka berhak menang,” kata RD.
“Kami coba memperbaiki penampilan di babak kedua denganstrategi baru. Tapi tetap kita tidak mampu membalas. Bali United punya kecepatan luar biasa.”
Kemenangan ini membuat Bali United Gatra duduk di puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin. Sementara Persija sementara berada di dasar klasemen dengan nilai 0.**
Previous Post Next Post