HUT IBI ke 64 Provinsi Sumbar

N3, Padang ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Seminar sehari dalam rangka peringatan HUT IBI ke 64 Prov. Sumbar di Hotel Ina Muara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum IBI Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua IBI Sumbar.
 
Pada kesempatan tersebut, ketua panitia menyampaikan jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut berjumlah 320 orang dari kab/Kota se Sumbar.
 
Selanjutnya, ia menyampaikan Jumlah bidan  terdaftar di Sumatera Barat berjumlah 6.200 orang dan yang belum terdaftar berkisar 10.000 orang.
 
“institusi yang ada di sumbar menghasilkan 1500 orang bidan pertahun” ucapnya.
 
Pada kesempatan yang sama,  Ketua Umum IBI Indonesia menyampaikan bidan memiliki peran yang sangat penting di masyarakat dimana bidan merupakan penentu kualitas masa depan generasi Indonesia.
 
“76,6 % pelayanan KB di Indonesia dilayani oleh bidan dan secara Nasional jumlah bidan terdaftar saat ini mencapai 250 ribu orang”ucapnya.
 
Selanjutnya, IBI mempunyai  33 pengurus daerah TK Prov, dimana terdiri dari 2.495 pengurus cabang di Kab/Kota dan 2562 pengurus ranting  dan hanya satu Prov masih dalam proses penetapan yakninya Kaltara.
 
Dalam sambutannya Gubernur Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bidan atas pengabdiannya kepada masyarakat, karena bidan memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu masyarakat.
 
“secara fakta bidan memiliki pengalaman yang lebih dalam penanganan ibu-ibu hamil dalam proses  persalinan"tuturnya.
 
Diakhir sambutannya  Gubernur Sumbar  menyampaikan bidan yang ada saat ini masih kekurangan dan perlu kita tingkatkan serta bidan harus meningkatkan kopetensi serta kapasitas menuju pelayanan yang baik kepada masyarakat tutup Gubernur. Zrd
Previous Post Next Post