Bu Mar Jadi Kader Posyandu Terbaik Setelah Kembangkan PAUD Terintegrasi

N3, Padang ~ Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa Hj. Yunimar berhak mewakili Kota Padang untuk penilaian kader Posyandu tingkat provinsi Sumatera Barat. Bunda yang akrab disapa Bu Mar Ambon ini berhasil membina PAUD yang terintegrasi dengan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) balita dan lansia dan memiliki ruangan yang representatif.

Saat ini Bu Mar Ambon tengah bersiap untuk penilaian yang bakal dilaksanakan. Ia banyak mendapat motivasi dari berbagai pihak dalam menghadapi penilaian tersebut. Tak kurang, Bunda PAUD Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi juga menyampaikan dorongan sekaligus mengapresiasi Bu Mar dengan menyerahkan bantuan berupa alat peraga edukatif (APE) untuk PAUD yang terletak di Jalan Gunung Talang, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara itu.

"Kita patut mengapresiasi semangat Bu Mar yang gigih mengembangkan PAUD Tunas Bangsa sehingga terpadu dengan pelayanan kesehatan bagi balita dan lanjut usia," ujar Harneli yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang ini usai penyerahan APE tersebut, Selasa (4/8).

Ia berharap, kader - kader posyandu Kota Padang membuktikan kerja ikhlasnya dalam berbuat yang terbaik bagi masyarakat. "Kita berharap, apa yang telah dilakukan Bu Mar akan menjadi contoh bagi kader - kader lainnya,"imbuhnya.

Dukungan juga datang dari Camat Padang Utara Teddy Antonius, serta Lurah Gunung Pangilun Imran Rasyid.

Menurut Camat Teddy, PAUD Tunas Bangsa merupakan salah satu lembaga PAUD yang mencapai kemajuan pesat dibawah pengelolaan Bu Mar. Selain sudah terdaftar dan terintegrasi dengan layanan terpadu, PAUD ini sangat representatif sehingga diminati dan muridnya selalu bertambah setiap tahunnya.

"Kita berharap dalam penilaian di tingkat provinsi, Bu Mar akan tetap menjadi yang terbaik sehingga melenggang ke tingkat nasional membawa harum nama Padang dan Sumatera Barat," ungkap Camat Teddy. DU
Previous Post Next Post