Bali United Bungkam Persija di Laga Perdana Piala Presiden 2015


Nusantara ~ Bali United Pusam membukukan kemenangan pada laga pertama Piala Presiden 2015. Torehan positif itu dicatat setelah klub besutan Indra Sjafri itu menundukkan Persija Jakarta dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Tim yang berjuluk Serdadu Tridatu itu langsung menciptakan satu peluang dari Sultan Samma pada menit kedua. Tetapi, tembakannya masih menemui sasaran yang tepat.

Hanya berselang delapan menit, atau tepatnya pada menit ke-10, Bali United sukses membuka keunggulan lewat Sandi Darma Suta. Gelandang 23 tahun itu meneruskan tendangan bebas dari Fadhil Sausu.

Unggul satu gol, Bali United tampil semakin percaya diri. Mereka terus menekan pertahanan Persija.

Persija mendapat peluang emas pada menit ke-27 lewat tendangan bebas. Namun, Fadhil yang bertugas sebagai eksekutor melepaskan sepakan yang masih melambung tinggi.

Pada menit ke-30, Bali United menggandakan keunggulan. Gol kedua Bali United ditorehkan Sultan Samma yang melepaskan tendangan indah dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas.

Fadhil nyaris menambah keunggulan untuk Bali United pada menit ke-35. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dibendung Andritany.

Tekanan membuat Persija kesulitan mengembangkan permainan dan kehilangan konsentrasi. Pada menit ke-42, petaka datang di kubu Persija lantaran pemain mereka, Alan Aciar diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Bermain sepuluh orang, Persija semakin tertekan. Alhasil, gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-45. Lerby Eliandri menjadi mimpi buruk bagi gawang Persija sekaligus memperbesar keunggulan bagi Bali United usai sukses meneruskan umpan silang dari Sandi Darma lewat sundulan.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan di babak pertama. Skor 3-0 untuk keunggulan Persija.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persija yang tertinggal tiga gol langsung melakukan pergantian pemain. Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut ditarik untuk digantikan James Koko Lomel dan Gunawan Dwi Cahyono.

Namun, Persija justru mendapat kejutan dari Bali United yang tetap tampil agresif dan dominan di awal babak kedua ini. Mereka menciptakan peluang dari Lerby dan Sultan Samma. Beruntung bagi Persija lantaran kedua peluang tersebut belum menemui sasaran yang tepat.

Lerby nyaris membawa Bali United unggul 4-0, andai saja bola tandukannya pada menit ke-71 tidak membentur tiang gawang. Mereka kembali mendapat peluang di menit-menit terakhir lewat Loudry dan Bayu Gatra. Namun, masih gagal membuahkan gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol. Skor 3-0 tetap bertahan. Bali United memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United berhak mengantongi tiga poin sekaligus memimpin klasemen grup C. Sementara itu, Persija gagal mendapat poin di laga perdana dan berada di posisi juru kunci.**
Previous Post Next Post