Asrizal Asnan Dilantik Menjadi Pj Walikota Solok

N3, Sumbar ~ Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek melantik Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Sumbar, Asrizal Asnan sebagai Penjabat Walikota Solok, di Auditorium Gubernuran Sumbar. Pelantikan ini  dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Walikota Solok, Irzal Ilyas dan Wakil walikota Solok Zul Elfian pada tanggal 31 Agustus 2015.
 
Penjabat Gubernur Sumbar, Redonnyzar Moenek mengatakan, selain melanjutkan roda pemerintahan menjelang dilantiknya Walikota defenitif, Pj Walikota Solok Asrizal Asnan  juga dituntut untuk mensukseskan Pilkada serentak dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
“Tentunya kita mengharapkan agar pilkada serentak yang dilaksanakan dapat dijaga kondisitasnya, dan efektifitasnya, dan jauh dari intervensi. Pj diminta untuk menjaga netralitas, dan sebagai ASN,  Pj juga harus bebas dari pengaruh dan intervensi partai politik serta pasangan calon kepala daerah,” sebutnya, kemarin.
 
Kedepannya, sebagai yang diberikan tanggung jawab sebagai Penjabat Walikota Solok, dengan banyaknya penghargaan dan keberhasilan yang telah diraih walikota dan wakil walikota Solok sebelumnya, tentunya menjadi cambuk baginya untuk semakin meningkatkan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.
 
“Keberhasilan yang telah dicapai keduanya, diantaranya terlihat dari telah banyak prestasi yang diraih dalam memajukan pembangunan di Kota Solok,seperti meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTB) dari BPK, dan wahana tata nugraha tiga tahun berturut-turut,” ujarnya.
 
Penjabat Walikota Solok, Asrizal Asnan mengatakan sebagai yang mendapatkan tugas sebagai pejabat kepala daerah, ia akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solok, dan mendukung suksesnya Pilkada Kota Solok.
 
“Semoga dengan dukungan seluruh SKPD, dan seluruh elemen, selama diberikan tanggung jawab menjadi Penjabat Walikota Solok ini, saya bisa sukses menjalankan roda pemerintahan, dan mensukseskan terlaksananya Pilkada mendatang,” jelasnya. Zrd
Previous Post Next Post