Melirik Pasar Pabukoan Cengkeh Kota Solok

N3, Solok ~ Pasar Pabukoan di kawasan jalan cengkeh Kota Solok Provinsi Sumatera Barat, banyak menyediakan berbagai menu pilihan cirri khas masakan Ranah Minang yang dapat dibeli warga sebagai hidangan untuk berbuka puasa.

“Disini lengkap mulai dari minuman segar, makanan khas hingga lauk pauk sebagai menu santap berbuka,” kata Oqhi salah seorang pedagang di Pasar Pabukoan jalan cengkeh.

Ia mengatakan ada puluhan pedagang berjualan di Pasar Pabukoan jalan cengkeh dimana fasilitas tersebut disediakan oleh Pemerintah Kota Solok selama bulan Ramadhan.

Oqhi mengatakan menu yang disajikan beragam mulai dari kolak,serabi,onde-onde,aneka es,lemang tapai,gado-gado,hingga lauk seperti rendang,dendeng,ayam bakar,gulai usus,gulai kambing dan lainnya.menurut dia Pasar Pabukoan mulai dibuka sekitar pukul 14.00 WIB dan pembeli mulai ramai sekitar pukul 15.30 WIB.

Biasanya pembeli beragam,ada juga yang tidak sempat memasak hingga memang ingin mencari menu yang enak untuk berbuka puasa,kata pedagang di Pasar Pabukoan. Oqhi mengatakan selama Ramadhan omzet cukup baik karena pembeli banyak yang membeli aneka lauk yang dijualnya.

"Alhamdullilah pembeli ramai, penjualan lumayan untuk persiapan menyambut Lebaran," ujar dia.Menurut Oqhi biasanya yang banyak dibeli warga adalah kolak yang dijual berbagai jenis, namun banyak juga yang membeli lauk pauk sebagai teman makan nasi untuk berbuka.

Rido salah seorang pembeli mengatakan menu yang di jual enak dan harganya terjangkau "Dari pada harus membuat sendiri, lebih baik beli, praktis dan murah," ujar dia. Rizki
Previous Post Next Post