Lembah Anai, Air Terjun Dengan Pemandangan Alam Terbaik Di Padang

Nusantara~ Siapa tidak mengenal Padang? Kota yang terkenal dengan jam gadang dan legenda Malin Kundang ini menyimpan berbagai tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi baik saat akhir minggu maupun saat liburan adalah Lembah Anai. Lembah Anai yang terletak di Nagari Silanggang Kecamatan X Koto ini memiliki pemandangan air terjun yang indah.

Air terjun Lembah Anai memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Letaknya di sebelah barat cagar alam Lembah Anai yang juga terkenal dengan pemandangan asrinya.

Air jernih mengalir menyusuri perbukitan menuju lereng dan terus melewati jalan yang berkelok-kelok sehingga memunculkan pemandangan yang luar biasa indah. Di sisi kanan dan kiri air terjun ini kita dapat melihat berbagai tebing tinggi dan juga pepohonan yang sangat hijau.

Tidak hanya itu, ekosistem fauna di sini masih sangat alami. Pengunjung masih bisa melihat kumpulan monyet berkeliaran seakan menyambut kedatangan wisatawan. Menuju lokasi, dari Kota Padang melalui jalur darat hanya butuh waktu 1 jam.

Kawasan wisata ini termasuk kawasan konservasi yang letaknya berada di pinggir jalan. Pengunjung mudah menemukan berbagai warung yang menjajakan berbagai jenis menu makanan khas Sumatera Barat.

Pengguna kendaraan pribadi baik motor maupun mobil tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir. Di kawasan ini sudah dipersiapkan lahan parkir yang sangat luas.

Fasilitas penunjang lain berupa tempat peristirahatan dan toilet umum. Bila ingin bermalam, tersedia rumah-rumah yang disewakan untuk penginapan.

Ingin berkunjung ke Lembah Anai? Sebaiknya siapkan berbagai kebutuhan untuk berjaga-jaga jika di sana tidak ada yang menjual obat maupun bahan-bahan yang dibutuhkan.BB
Previous Post Next Post