International Champions Cup – Chelsea Menang Adu Penalti atas Barca



N3, Maryland ~ Chelsea berhasil menuai hasil positif saat menghadapi Barcelona di ajang International Champions Cup 2015. Setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit, The Blues menang adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (29/7/2015), Jose Mourinho menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Dia cuma menyisipkan nama Robert Kenedy di sisi sayap kanan sebagai muka baru.

Sementara itu di kubu Barca, mereka tak diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya. Mereka malah menurunkan beberapa pemain muda seperti Munir, Gerrard Gumbau, dan Sandro Ramirez.

Chelsea cuma butuh waktu 10 menit untuk membobol gawang Barca yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Gol itu di cetak oleh Eden Hazard.

Kurt Zouma memberikan umpan pada Hazard yang berada di sisi tengah lapangan. Pemain asal Belgia itu lalu bisa melakukan penetrasi melewati barisan bek Azulgrana untuk melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Sepakan itu masuk ke gawang Ter Stegen.

Chelsea yang mengandalkan serangan balik benar-benar mengancam pertahanan Barca. Di menit 32, Diego Costa nyaris menambah keunggulan Chelsea. Dia memenangi adu sprint dengan Marc Batra, sial sepakan terakhir Costa masih menyamping.

Di menit 38, Ivan Rakitic gagal memanfaatkan kans emas. Ada kemelut di muka gawang Chelsea akibat umpan mendatar Luis Suarez, sepakan Rakitic masih melambung jauh.

Barca dicatat oleh Soccernet mampu tampil dominan dengan melakukan 66 persen penguasaan bola. Mereka juga sembilan kali melepaskan percobaan, tapi cuma empat tepat sasaran.

Sementara itu, Chelsea cuma melakukan lima kali percobaan, tiga menemui bidang, dan satu berbuah menjadi gol. Salah satu peluang yang gagal menjadi gol adalah tendangan bebas dari Fabregas yang menerpa mistar pada menit 26.

Cesar Azpilicueta melakukan blunder di menit 52. Dia bermaksud membuang bola keluar kotak penalti Chelsea, tapi malah bisa dikuasai oleh Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu mencungkil bola melewati Thibaut Courtois. Sempat dihalau oleh Zouma, bola sepakan Suarez sudah masuk ke gawang.

Barca melakukan beberapa pergantian pemain di menit 60. Salah satunya adalah dengan memasukkan Rafinha.

Pergantian itu langsung memberikan dampak enam menit kemudian. Pemain asal Brasil itu memberikan umpan untuk Sandro, yang bisa melepaskan keras dari dalam kotak penalti dan masuk ke gawang yang dikawal oleh Courtois.

Ramires melewatkan satu kans emas untuk mencetak gol di menit 78. Mendapatkan umpan silang dari sayap kiri, sepakan pemain bernomor punggung tujuh itu masih menyamping.

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit 85. Berawal dari kemelut di muka gawang Barca, Gary Cahill bisa menyundul bola usai menang duel udara melawan Jordi Masip. Skor berubah menjadi 2-2.

Usai mencetak gol, Cahill langsung diganti karena mengalami cedera. Nathaniel Chalobah menjadi pemain penggantinya.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, pertandingan pun harus berlanjut sampai babak tos-tosan.

Saat adu penalti, dua eksekutor Barca, Alen Halilovic dan Gerard Pique, gagal memasukkan bola. Penendang Barca yang sukses mencetak gol adalah Andres Iniesta dan Sandro.

Sementara empat penendang Chelsea, Radamel Falcao, Victor Moses, Ramires, dan Loic Remy, sukses menaklukkan Masip. Dengan hasil ini, Chelsea pun menang 4-2 atas Barca.**
Previous Post Next Post