Program Nasional Wisata Mandeh Terbaik Se Asia Tenggara

Nn, Sumbar ~ Program Nasional Pengembangan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh, bagaimana kawasan pariwisata ini menjadi yang terbaik di Asis Tenggara. Ini juga merupakan kawasan wisata bahari pantai barat Sumatera Indonesia.
Ini disampaikan Menteri PPN Bappenas RI Andrinof H Chaniago ketika membuka secara resmi acara Mandeh Joy Sailing 2015 dan Festival Mandeh 2015 di Kawasan Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Sabtu siang (16/5). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Nasrul Abit, Walikota Padang Mahyeldi, Danlantamal II, Forkopinda, beberapa pejabat eselon I dan II di kementerian Pariwisata dan Bappenas, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar.
Andrianof lebih jauh menyampaikan, kita pantas bersyukur dengan keindahan alam yang dimiliki Sumatera Barat, terutama kawasan Mandeh ini sebagai anugrah dari Allah SWT, yang jika dapat kita kelola dengan baik akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu pula memberikan kontribusi perkembangan ekonomi di daerah ini dan Indonesia.
Untuk memajukan kawasan ini kita perlu serius, kerja keras dan mesti dibarengi dengan kegigihan. Selama ini kita tahu informasi tentang kawasan Mandeh ini sangat minim, dan hari ini telah mulai mendunia dalam informasi yang berkembang hari ini, ujarnya
Andrianof juga menyampaikan, program nasional Pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh memiliki konsep pariwisata berbasis masyarakat dan pengembangan ekonomi kepariwisataan. Karena itu kita mengajak semua komponen masyarakat di daerah ini agar mendukung dan bekerjasama dalam memajukan kawasan wisata ini secara baik dan optimal.
Kita perlu jauhkan diri dari praktek premanisme, Kawasan mandeh mesti "Zerro Premanisme ", sehingga kawasan ini menjadi kawasan yang aman dan tentram untuk dikunjungi oleh siapa saja. Untuk itu pendekatan dan pendidikan masyarakat di daerah ini mesti juga kita bangun seiring dengan pengembangan dan pembangunan infrastruktu kawasan ini.
Insya Allah Presiden Joko Widodo akan datang ke Mandeh. Mari bersama-sama kita hancurkan penghalang, kemajuan dikawasan ini, sebagai suatu tekad bersama memajukan dan meningkatkan sejahteraan masyarakat, himbaunya. Zrd
Previous Post Next Post