Panti Asuhan Al-Kautsar Diserahkan ke Pemda Padangpariaman

Nn, Pariaman ~ Panti Asuhan Al-Kautsar diserahterimakan oleh keluarga Hj. Siti Akmar kepada Pimpinan Daerah Muhamadiyah Padang Pariaman. Serah terima ini dilaksanakan di halaman Panti Asuhan Al-Kautsar dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar, Pimpinan Muhamadiyah Sumbar dan pihak keluarga Hj. Siti Akmar maupun para masyarakat sekitar di Pakandangan.

Wakil Gubernur berharap Panti Asuhan ini bisa menjadi wadah untuk para anak-anak yatim yang akan memperbaiki mental dan panutan agama.

“Kegiatan ini adalah suatu pergerakan pendidikan moral dan agama, karena dari generasi muda yang baik lah nantinya yang akan merubah dan mengembalikan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah ke ranah minang. Jangan merusak agama dengan menghardik dan menganiaya anak yatim, karena kita sebagai manusia yang beriman dan berakal harus berbagi dengan anak yatim tersebut”, ucap MK.

“Saya beri apresiasi kepada Hj. Siti Akmar yang telah berbagi rezeki dengan anak menghibahkan sebagian hartanya bagi anak yatim dan muhamadiyah ini. Semoga makin banyak masyarakat lain yang juga ikut serta dalam pembangunan sumbar yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas agama dan adat nya seperti yang telah dilakukan keluarga Hj. Siti Akmar ini, iya toh”, tambah MK.

Setelah penyerahterimaan Panti kepada Pihak Muhamadiyah melalui wakil gubernur, dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti Panti dan pembuka papan nama Panti tersebut. Allan
Previous Post Next Post