Ketua TP PKK Sulsel Harap Senam Zumba Disosialisasikan

Nn, Sulsel ~ Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulsel, mendukung dan menyambut baik penyelenggaraan olah raga senam zumba yang merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Sulsel.

Ketua tim Penggerak PKK, dr. Ayunsri Harahap Syahrul, pada sambutannya di acara senam zumba, yang dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (3 Mei 2015) mengatakan, olah raga zumba yang menggabungkan antara tarian dan fitnes serta diiringi dengan musik, membuat olah raga ini mudah diikuti sekaligus diminati masyarakat.

Olah raga zumba, mempunyai banyak manfaat seperti untuk kebugaran sekaligus bermanfaat untuk kesehatan jantung, pernafasan, serta dapat membakar kalori, lemak, melalui aktifitas aerobiknya.

Pemerintah Provinsi Sulsel, mendorong agar olah raga zumba ini, disosialisasikan keseluruh lapisan masyarakat, utamanya di kabupaten kota se-Sulsel, karena manfaatnya yang begitu banyak, termasuk meminta dukungan KON Sulsel.

“Melihat gerakannya, olah raga zumba yang memadukan tarian dan aerobik, maka olah raga ini akan memberi manfaat yang baik bagi kesehatan masyarakat, sehingga harus didukung,”ungkap Ayunsri.

“Pelaksanaan olah raga zumba, dengan memanfaatkan hari car freeday tentu akan lebih baik, karena biasanya tidak begitu dimanfaatkan secara maksimal,”jelasnya. Srf/Hr
Previous Post Next Post