MoU Pembangunan DPPU Bandar Udara Internasional Jabar

Nn, Jakarta ~ PT Pertamina (Persero) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kesepakatan untuk rencana pembangunan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) untuk Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.
 
Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta hari ini. Kesepakatan bersama akan mencakup perencanaan hingga pembangunan DPPU BIJB.
 
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pertamina untuk penyediaan bahan bakar pesawat udara di BIJB yang diyakini akan menjadi pemicu bagi pertumbuhan investasi dan perekonomian masyarakat Jawa Barat. Keberadaan Pertamina dalam penyediaan bahan bakar di BIJB juga merupakan bukti konkret akan kontribusi perusahaan dalam penyediaan bahan bakar, khususnya untuk pesawat udara,” terang Dwi.
 
Saat ini, Pertamina telah mengelola sebanyak 62 DPPU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan produk utama berupa Avtur dan Avgas. Pertamina memproyeksikan pertumbuhan permintaan Avtur di Indonesia berada di kisaran 2,5%-6% per tahun dalam beberapa tahun mendatang, di mana dalam dua tahun terakhir konsumsi Avtur telah berada di kisaran 4 juta kiloliter per tahun. Hms
Previous Post Next Post