Mahasiswa UNP Lulus PPAN 2015 ke India

Nn, Padang ~ Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang. Kali ini Ana Sakinah mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil lulus dalam seleksi Pertukaran Pemuda Antara Negara (PPAN) 2015 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat. 
 
Ana akan ikut pertukaran pemuda ke India yang akan dikirimkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sebelum lulus Ana mengikuti tes tertulis pada 21 Maret 2015 seleksi pada 15-17 Mei 2015 dan selanjutnya dikarantina di gedung LKKS. 
 
Dalam karantina ini diberikan berbagai pembekalan oleh Purna Caraka Indonesia (PCMI). Usai berbagai seleksi Ana berhasil menyisihkan 5 peserta yang lolos karantina lainnya untuk ke India berdasarkan surat Keputusan kadispora No. 427/V/687/KPTS/Dispora-II/2015 tanggal 19 Mei 2015.

Selain Ana Sakinah, terdapat beberapa mahasiswa dan Alumni UNP lainnya yang berhasil lolos karantina. 
 
Diantara mahasiswa dan alumni UNP yang lolos karantina ke India antara lain Vidia Alvionita (Fisika) nominasi 2, Gisti Vilara (FIsika) nominasi 3, dan Gumala Resti Harlin (Pend. B. Inggris) nominasi 5.

Kemudian Fedri Ramadhani (Jurusan Perhotelan) nominasi 5 untuk ke Australia, Epi Stiyo Pujowati (Alumni B. Inggris) nominasi 2 ke Jepang, Giya Erina (alumni B. Inggris) nominasi 4 ke Jepang, dan Indah Afriani (mahasiswa Jurusan B. Inggris) nominasi 5 ke Jepang. 
 
Terakhir, Syafriko (mahasiswa B. Inggris) nominasi 2 ke Tiongkok. Hms
Previous Post Next Post