Pengumuman UN SMA Sederajat 15 Mei

Nn, Sulsel ~ Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, dan khusus di Sulawesi Selatan telah berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti, yang selanjutnya tinggal menunggu hasil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebelum diumumkan secara serentak.

Pelaksanan Tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Salam Soba, yang ditemui bebrapa waktu lalu, mengatakan, seluruh soal UN yang telah dikerjakan para siswa SMA sederajat, telah didapatkan dari seluruh sekolah di Sulsel, diserahkan langsung ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kemudian akan menilai dan merampungkan hasil UN, yang selanjutnya pihak Dinas Pendidikan Provinsi se-Indonesia diundang untuk mengambilnya dalam waktu dekat, yaitu sekitar tanggal 5 Mei mendatang.

Salam Soba menambahkan, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pendidikan akan menyerahkan hasil yang telah diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diterima oleh seluruh dinas pendidikan se-Sulsel dan selanjutnya pihak sekolah masing-masing menyesuaikan dengan hasil per semester siswa dan akan diumumkan pada tanggal 15 Mei.

“Kepala sekolah diharapakan memberikan hasil yang objektif, sesuai nilai yang diperoleh para siswa, sehingga mereka dapat mempertangung jawabkan nilai mereka masing-masing,”jelasnya. Srf/Hr
Previous Post Next Post