Bandung Siap Expansi Seoul Dengan Budaya

Nn, Bandung ~ Produk dan budaya khas Jabar memiliki potensi untuk dipasarkan ke luar negeri, termasuk ke Korea Selatan. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana akan mengenalkan kota Bandung khususnya di dunia internasional.

"Sebagai tahap awal, ia akan membuat Little Bandung di Seoul, Korea Selatan. Selain budaya, produk-produk khas Bandung akan ditampilkan di Little Bandung," katanya.

Emil mengatakan Little Bandung akan di tempatkan di sebuah gedung berlantai lima. Lantai satu rencanya untuk cafe dengan makanan dan minuman khas asal Bandung termasuk Jawa Barat.

Di lantai dua akan dibuat restoran yang menunya disukai oleh warga Korea dan warga asing yang ada di sana. Sedangkan di lantai 3 akan di tempatkan 50% produk Bandung dan 50% produk khas daerah-daerah yang ada di Indonesia. Semantara lantai 4 diperuntukkan untuk galeri yang berisikan karya dari Bandung dan daerah lain di Indonesia. Lantai lima rencananya akan dibangun hostel.

"InsyaAllah bila tidak ada halangan, Oktober nanti Little Bandung akan diresmikan. Ini bagian dari mengenalkan Bandung pastinya Indonesia di dunia. Untuk awal di Seoul, ke depan di Singapura dan Shanghai," kata Wali Kota Bandung ini.

Little Bandung diharapkan dari sisi ekonomi bisa menjadi langkah mengenalkan produk-produk lokal di luar negeri, selain itu dengan mengetahui tentang Bandung dapat menimbulkan rasa penasaran warga asing untuk datang ke Bandung. Kunjungan wisatawan asing ke Bandung akan memberikan dampak di berbagai sektor mulai dari pariwisata, perhotelan serta industri kreatif. jo/rel
View
Previous Post Next Post