Kenaikan TDL Tak Pengaruhi Ekonomi Sulsel

Nn, Sulsel ~ Rencana Kenaikan tarif dasar listirk (TDL) yang akan dilakukan pemerintah pusat, tidak akan terlalu mempengaruhi bagi perekonomi Sulsel secara umum karena hingga saat ini semua baik-baik saja dan terkendali penuh.

Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakukan ekspor berbagai jenis komuditi sebagai solusi mengatasi kondisi ekonomi yang tidak stabil akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) akibat  rencana kenaikan tdl.

Gubernur Sulsel, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H mengatakan secara nasional kondisi ekonomi Sulsel paling baik,bahkan mampu tumbuh beberapa digit, meski tidak secara signifikan.

“Pemprov Sulsel mengharapkan media tidak terlalu mendramatisasi karena semua langkah telah dilakukan dan berjalan sesuai rencana agar  inflasi bisa ditekan,”ungkap Syahrul di ruang kerjanya.

Rencana kenaikan tdl belum bisa dipastikan akan berpengaruh terhadap ekonomi Sulsel atau tidak karena belum berjalan tapi sejauh ini, kondisi ekonomi Sulsel tetap berjalan dengan baik,”jelasnya.

Provinsi Sulsel merupakan provinsi yang memiliki ketersediaan listik yang cukup besar. Hal ini akan memberi keyakinan dan mendorong semakin banyaknya investor masuk dan berinvestasi di Sulsel,”pungkasnya. Srf/Na
Previous Post Next Post