Hasil Imbang Lawan The Gunners, The Blues Dekati Titel Juara EPL

Nn, London ~ Hasil imbang 0-0 dalam laga Derby Kota London antara Arsenal melawan Chelsea yang berlangsung Minggu malam kemarin (26/4), menambah catatan rekor buruk sang profesor Arsene Wenger kala bersua pelatih Jose Mourinho.

Laga panas tersaji di Emirates Stadium kandang Arsenal bukan hanya mempertemukan dua tim yang meretas jalan menuju titel juara Liga Inggris, namun juga memperlihatkan siapa tim yang terbaik di Kota London.
Dari 12 kali pertemuan antara Sang Profesor Wenger dengan The Happy One Mourinho, catatan buruk tersebut belum bisa diperbaikai pria asal Prancis yan kini berusia 63 tahun terhadap rival abadinya Jose Mourinho.

Sebelum laga bergulir, Wenger mengatakan: “Ini bukan konfrontasi, itu adalah konfrontasi dua tim”. “Saya tidak terlalu percaya dalam sejarah. Saya hanya berpikir sepak bola adalah fakta bahwa kinerja pada hari H akan memutuskan pertandingan dan hasilnya, jadi mari kita fokus pada hal itu.”

Selain catatan buruk Wenger kala bersua Mourinho, gelandang milik Chelsea Cecs Fabregas juga memiliki momen indah bersama Arsenal. Mantan punggawa dan kapten Arsenal ini akan kembali pulang kekandang lamanya walau kini Cecs tidak lagi membela Arsenal. Cecs kembali pulang sebagai lawan The Gunners.

Pulangnya Cesc ke Emirates stadium untuk mengubur impian arsenal meraih titel juara Liga Inggris musim ini, masalahnya Chelsea yang kini berada dipuncak klasemen dikuntit Arsenal satu strip dibawahnya dengan perbedaan 10 poin.

Sulitnya menembus tim inti Barcelona membuat Cecs kembali ke EPL musim panas lalu, tetapi meskipun bersedia untuk kembali ke Arsenal yang memiliki opsi pertama untuk mengontraknya, ia tidak menawarkan langkah tersebut dan malah bergabung dengan saingan mereka Chelsea. Fabregas kembali ke Emirates Stadium akhir pekan ini, ketika kemenangan akan menempatkan Blues lebih dekat dari gelar Premier League dan hampir pasti mengakhiri harapan teman-teman lamanya.

“Kami hanya ingin menang,” katanya kepada chelseafc.com “Lebih cepat lebih baik. Kami ingin memberikan kepuasan kepada para pendukung. Sudah lima tahun untuk mereka tanpa memenangkan gelar Premier League, bagi saya itu sudah 27 tahun, jadi saya ingin menang sesegera mungkin. Ini laga besar, kami adalah level pada game sekarang, kami 10 poin di depan dan kami tidak ingin memberi mereka ruang untuk menekan kami. ”

Meskipun begitu, Arsene Wenger meminta kepada pendukung Arsenal untuk menghormati mantan anak asuhnya itu kala kembali ke Emirates stadium walaupun sebagai musuh Arsenal.
“Saya ingin setiap pemain harus dihormati, dan Fabregas ketika ia datang ke Emirates pada hari minggu untuk dihormati, dia layak” katanya. “Penyesalan saya adalah bahwa ia ingin pergi dari sini. Klub ini dan saya sendiri memiliki pengaruh yang sangat positif pada kehidupan Cesc, jadi saya akan sedikit tidak nyaman harus membenarkan mengapa dia tidak ada di sini. Saya percaya saya lebih suka itu sebaliknya. ”

Rekor Pertemuan Arsenal vs Chelsea

05/Okt/14 Chelsea 2 – 0 Arsenal
22/Mar/14 Chelsea 6 – 0 Arsenal
24/Des/13 Arsenal 0 – 0 Chelsea
30/Okt/13 Arsenal 0 – 2 Chelsea
20/Jan/13 Chelsea 2 – 1 Arsenal

5 Pertandingan Laga Terakhir Arsenal

18/Apr/15 Reading 1 – 2 Arsenal
11/Apr/15 Burnley 0 – 1 Arsenal
04/Apr/15 Arsenal 4 – 1 Liverpool
21/Mar/15 Newcastle United 1 – 2 Arsenal
18/Mar/15 AS Monaco 0 – 2 Arsenal

5 Pertandingan Laga Terakhir Chelsea

18/Apr/15 Chelsea 1 – 0 Manchester United
12/Apr/15 Queens Park Rangers 0 – 1 Chelsea
04/Apr/15 Chelsea 2 – 1 Stoke City
22/Mar/15 Hull City 2 – 3 Chelsea
15/Mar/15 Chelsea 1 – 1 Southampton

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea :

Arsenal : Ospina, Bellerin, Monreal, Mertesacker, Koscielny, Oezil, Ramsey, Sanchez, Cazorla, Coquelin (Welbeck ’76), Giroud (Walcott ’84)

Chealsea : Courtois, Ivanovic, Azpilicueta, Cahill, Terry, Ramirez, Matic, Fabregas (Zouma ’89), Oscar (Drogba ’46), Hazard, Willian (Cuadrado ’93). (Alang)
Previous Post Next Post