Wagub Muslim Kasim Tutup Pacuan Kuda Serambi Derby 2015

nusantaranews ~ Wakil Gubernur Muslim Kasim tutup secara resmi Pacu Kuda Serambi Derby 1 Kota Padang Panjang di Gelora Bancah Laweh Batipuh X Koto, Senin sore (30/3) Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Hendri Anis, Ketua Pordasi Sumbar, Forkopinda, dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemko Pandang Panjang.
 
Wakil Gubernur Muslim Kasim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pacuan kuda ini merupakan budaya masyarakat sejak dahulunya yang dapat dikembangkan secara baik lagi dimasa-masa mendatang. Banyak dampak multi year efek terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Padang Panjang ini.
 
Mulai dari pemilik kuda, peternak dan ekonomi masyarakat lainnya yang menimbulkan orang berbelanja dilokasi ini. Kita yakin pacuan kuda ini juga merupakan alek anak nagari menumbuhkan kreatifitas dan mengembangkan jalinan silaturrahim yang erat.
 
Untuk itu kita berharap kedepan lapangan Gelora Bancah Laweh ini agar ditata lebih baik lagi dalam pembangunan pacuan kuda dan kegiatan lain, sehingga lapangan yang indah ini menjadi simbol pemersatu masyarakat di daerah ini. Pemko Padang Panjang mesti memikirkan dari sekarang tentang bagaimana baiknya sebuah lapangan olahraga yang baik.
 
Tentunya dampak pengembangan lapangan ini nanti juga akan menumbuhkan, perkembangan pembangunan Kota Padang Panjang yang lebih baik.
 
Kepada berbagai pihak, pordasi dan masyarakat yang telah menggagas kegiatan ini kami sampaikan apresiasi yang tinggi, Sehingga dapat berjalan baik dan sukses sebagaimana kita saksikan saat ini, ungkapnya.
 
Pacuan Kuda yang telah berjalan selama dua hari ini, memainkan 11 RES dengan hadiah terbesar Rp. 50 juta, dan juga dibagi dalam sepuluh kelas yang hadiahnya dari para sponsor dengan totol hadiah sebesar Rp. 160. juta. Zardi
Previous Post Next Post