Final Regional Sumbar Aqua DNC

nusantaranews ~ Gubernur Irwan Prayitno membuka Final Regional Sumbar Aqua Danone Nation Cup (Aqua DNC) 2015. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Regional Sumbar Syafrizal Ucok, Pimpinan Aqua  Danone Cup.
 
Syafrizal Ucok dalam laporan menyampaikan pelaksanaan AquaDNC 2015 disumbar diawali dengan prakualifikasi di 5 titik, yakni Kab. Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang Pariaman dan Kota Padang yang diikuti oleh 300 Sekolah Sepak Bola (SSB) dan SD pada sabtu minggu yang lalu. “Dari hasil prakualifikasi tersebut terpilihlah 48 SSB dan SD yang masuk Final Regional, dan babak Final Regional tersebut akan dilaksankan dari tanggal 7-8 Februari 2015 disini”, ucapnya.
 
Syafrizal Ucok juga mengatakan, juara AquaDNC 2015 Regional sumbar akan dikirim ke Jakarta pada Mei 2015. Apabila mampu berbuat banyak di level nasional, maka akan diutus pada pentas kelas dunia yang akan dilaksanakan di Maroko pada Oktober tahun ini juga. “Semoga, perwakilan dari Sumbar nantinya ada yang mewakili Indonesia pada Event kelas Dunia tersebut dan membawa harum nama Indonesia dan Sumbar”, Harap Syfrizal Ucok.
 
Sebelum acara dibuka, Gubernur Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Aqua Danone, karena dari 13 kota di Indoesia yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Final Regional, Padang menjadi salah satu tempatnya. Gubernur juga berharap, kedepan pelaksanaan AquaDNC di Sumbar untuk lebih ditingkatkan lagi pesertanya, karena belum semua Kab/ Kota di Sumbar yang ikut.
 
“Kedepan kita akan minta dukungan Kab/ Kota yang lain di Sumbar untuk untuk lebih mensukseskan event ini, karena dari sinilah lahir para bibit-bibit pesepakbola yang handal”, harapnya pada event yang diikuti oleh pesepakbola usia dini 10-12 tahun. 
 
Gubernur juga berpesan kepada seluruh peserta, agar berlaku sportif dan mematuhi segala aturan. “Berkompetisilah secara sehat, karena nilai itulah yang paling penting dalam sebuah pertandingan”, kata Irwan Prayitno. Allan
Previous Post Next Post