Balaikota Padang Dilengkapi Alat Kebugaran

Nusantara- Setelah bersitungkin bekerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota Padang
membutuhkan fitness untuk menjaga stamina agar tetap fit. Maka, Pemko Padang merespon dengan menyediakan ruang fitnes bagi karyawan dan karyawatinya.

Ruang fitness yang terletak di lantai III gedung Balaikota, Aia Pacah tersebut sudah dapat digunakan setelah diresmikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, Kamis (15/1) siang tadi. Peresmian ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Penggerak PKK Ny. Harneli Mahyeldi dan penyerahan kartu member dari Kepala Bagian Umum kepada Walikota Mahyeldi, Wakil Walikota Emzalmi, Sekda Nasir Ahmad.

Mahyeldi mengungkapkan, ruang fitness ini dapat dimanfaatkan oleh semua pegawai untuk memulihkan kebugaran sesudah seharian bekerja. Sekaligus menjadi motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerja dengan kondisi fisik yang selalu fit.

"Selain bermanfaat bagi kebugaran fisik, perlu diketahui juga, dalam konteks Islam, Allah mencintai orang yang fisiknya kuat serta pemikirannya bernas,"ujar Walikota yang juga ustad itu.

Bila ruang fitness tersedia di lingkungan kerja, kata Mahyeldi, tentunya akan memudahkan untuk melakukan olah raga sambil rileks."Waktu dan harinya tentu harus ditentukan agar tidak mengganggu aktivitas wajib, tugas dan sebagainya. Kemudian pria dan wanita juga harus terpisah," sebutnya.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Padang, Afriadi menjelaskan, alat - alat fitness yang tersedia
diantaranya sepeda statis, barber, triadmill activity dan beberapa alat lainnya. "Pengadaan alat ini sudah dianggarkan sejak 2014 lalu dengan anggaran mendekati Rp. 100 juta," jelasnya.

Untuk bisa mengikuti fitnes yang dipandu instruktur, lanjut Afriadi, harus mendaftar menjadi member dengan membayar iuran Rp. 50 ibu setiap bulannya untuk biaya perawatan alat dan membayar instruktur. (mond/rel)
Previous Post Next Post