11 Pejabat Eselon IV Pemprov Sumbar Dilantik.

nusantaranews ~  11 orang pejabat struktural eselon IV di dalam lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya di Ruangan Rapat Sekda Pemprov Sumbar. Ini merupakan pelantikan perdana diawal tahun 2015 bagi pejabat structural dilingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Ali Asmar, M.Pd dan juga Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat , Onzu Krisno.
 
Komposisi pada pelantikan ini  4 orang promosi  (3 pengisian jabatan di biro organisasi dan 1 pengisian pada jabatan pada biro perekonomian) dan 7 orang mutasi internal pada biro organisasi dan biro pengelolaan asset daerah. Tujuan dari pelantikan ini pertama untuk mengisi kekosongan jabatan pejabat structural eselon IV karena pejabat lama beralih fungsi menjadi Widyaiswara pada badan diklat dan pindah tugas ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kedua untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik yang kian hari mempunyai tendensi.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.
 
“Saya harap saudara dapat mengakselerasi proses aktivitas roda organisasi agar bisa berpartisipasi sesuai dengan tugas pokok dan fungi masing-masing. Dalam konteks ini saudara juga dituntut untuk mempunyai rasa memiliki dan tanggungjawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi unit kerjas masing-masing”. Ucap Ali Asmar.
 
Dalam konteks ini , mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan dan secaralebih bijak merupakan suatu amanah, setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman pegawai dalam mengadaptasikan lingkungan strategis yang selalu berubah dengan cepat dan sebagai potensi pengkayaan dan pembinaan karier. Sedangkan pembinaan karier  merupakan tujuan dari keseluruhan kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik sesuai dengan amanat reformasi birokrasi.
 
Diantara pegawai structural eselon IV yang dilantik tersebut,  Angga Surya Pratama, S.IP,M.Si  yang dulu merupakan Staf badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat, sekarang menjadi Kasubag Analisa Jabatan pada Bagian  Kelembagaan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat (eselon IVa). Selain itu Poetri Fithria SE, MM yang dulunya Staf pada Biro perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, menjabat Kepala Sub Bagian Evaluasi Pemanfaatan Kelembagaan Perekonomian Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.  Mereka merupakan 2 diantara 11 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat structural eselon IV dilingkungan Pemprov Sumbar. rel/allan
Previous Post Next Post