1 Februari Terminal Angkutan Kota Diresmikan

Nusantara~Perparkiran di sekitar Terminal Angkot Balaikota Lama perlu dilakukan penataan agar tidak mengganggu kelancaran angkot yang bakal keluar masuk nantinya. Terutama perparkiran di depan Mapolresta dan Balaikota lama yang semakin padat.

Hal itu ditegaskan Walikota Padang, H. Mahyeldi saat meninjau terminal angkot bagian selatan bersama sejumlah SKPD terkait, Senin (26/1).

Dijelaskan Walikota, ada sekitar 200 unit angkot yang akan keluar masuk terminal yang rencananya akan mulai dioperasionalkan pada tanggal 1 Februari nanti. Maka praktis kawasan sekitar terminal akan lebih padat dengan arus penumpang.

“Untuk itu saya minta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika untuk segera melakukan penataan perparkiran ini. Sehingga, terminal yang ini bisa berfungsi maksimal,” kata Mahyeldi.

Selain itu, terang Mahyeldi, jalan di depan Mapolresta Padang dan Balaikota Lama itu juga akan dijadikan satu arah. Sehingga nantinya kendaraan yang melintas termasuk angkot yang keluar masuk terminal akan lebih lancar," tutupnya. (Rel/Taf)
Previous Post Next Post