Program dan Kegiatan Sungai Bersih Di Padang

nusantaranews ~ Wakil Walikota Padang meresmikan pelaksanaan kegiatan Program Kali Bersih yang dilaksanakan Kementerian PU, Dirjend Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera V di SDN 30 Simpang Haru, Sabtu (1/11). 
 
Program kali bersih adalah program yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas air sungai sehingga memenuhi fungsi dan peruntukkannya. Sebab sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat. Maka sudah selayaknya dilakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kealamiannya.
 
Untuk itu Wakil Walikota H. Emzami menegaskan, supaya masyarakat tidak membuang sampah ke kali, dan tidak menebang pepohonan di hulu sungai.
 
” Jika terjadi erosi otomatis akan mambawa tanah, pasir, dan sebagainya ke aliran sungai dari hulu ke hilir, sehingga menyebabkan pendangkalan pada badan sungai. Akibatnya lagi, jika terjadi hujan lebat maka badan sungai tidak mampu menampungnya, pada akhirnya jadi meluap, terjadi banjir. Banjir melanada yang menderita juga kita bersama.”
 
Untuk itu, buanglah sampah pada tempatnya, jangan dibuang ke kali/sungai, karena sungai sumber air yang dapat dimanfaatkan bersama–sama dalam berbagai keperluan. Bersama menjaga sungai, ciptakan kondisi sungai selalu bersih.(Humas- Padang)
Previous Post Next Post