No title

Nusantaranews ~ Untuk mengeliatkan potensi wisata Sumatera Barat, tahun depan Dinas Prasarana Jalan, Jembatan dan Permukiman berkeinginan dan berupaya membantu program pemerintah provinsi akan membuat suatu buku panduan informasi tentang kondisi kabupaten/ kota se-Sumatera Barat.

Yangmana buku panduan informasi ini nantinya akan diberikan secara cuma-cuma kesetiap para wisatawan mancanegara dan nasional yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Ini disampaikan Kepala Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat Ir. Suprapto pada acara silaturahmi bersama awak media cetak harian dan mingguan serta media elektronik beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

Dan didalam buku itu mereka akan dapat melihat dan membaca informasi secara detail yang mencakup, luas suatu wilayah kab/kota, tempat-tempat wisata, pembangunan jalan, rumah makan, perhotelan, karakteristik budaya tradisional masing-masing daerah, sejarah perkembangan daerah, potensi sumber daya alam yang dimiliki dan hal lain yang dianggap perlu mereka ketahui.

Adapun tujuan dari program ini tidak lain, dapat mengenjot tingkat kunjungan wisata di Provinsi Sumatera yang tentunya berdampak terhadap tingginya pergerakan roda perekonomian masyarakat itu sendiri.



Menurutnya, saat ini jumlah penduduk Sumatera Barat lebih kurang 5000 orang, dan dari jumlah tersebut, mudah-mudahan dengan adanya buku panduang informasi ini, kita harus bisa mendatangkan wisatawan maksimalnya 4000 orang. Sumatera Barat 


Previous Post Next Post