Tekad Pembalap Iran Kuasai Etape IV

nusantaranews.net ~ Pada gelaran etape 4 Tour de Singkarak TdS 2014 (Selasa 10/06), pembalap tangguh dari tim Pishgaman Yazd Iran (PKY) akan berupaya mempertahankan gelar di seluruh klasifikasi yang telah dikuasai.
Hingga etape 3 (Senin 9/06) balap sepeda International Tour de Singkarak-TdS 2014, posisi juara di 3 klasifikasi bergengsi, masing-masing sprint, raja tanjakan (King Of Mountain-KOM), dan akumulasi waktu tempuh tercepat masih dikuasai para pebalap Iran dari Tim PKY.
Pada etape 4 hari ini (Selasa 10/06), penyandang Polkadot Jersey sebagai raja tanjakan, sekaligus juara etape 3 Ramin Mehrbaniazar mengaku, etape 4 menjadi salah satu lintasan tersulit, karena terdapat tanjakan yang berat. Namun dirinya tetap optimis, Ia bersama timnya PKY bisa mempertahankan gelar yang diperoleh, karena selisih waktu dengan tim lainnya cukup jauh.
“Etape 4 ini race yang berbeda dibanding sebelumnya, rutenya sangat panjang mencapai 155 km, dan terdapat tanjakan berat di Kelok 44, bahkan ada 1 tanjakan sebelumnya. Saya rasa semua pebalab merasa ini adalah race yang berat”, paparnya.
Pada kategori tanjakan, Ramin Mehrbaniazar (PKY) berada di posisi puncak mengumpulkan point 20, disusul rekan satu timnya Amir Zargari dan Arvin Moazemi dengan point 11. Untuk kompetisi sprint, Arvin Moazemi (PKY) menduduki urutan pertama dengan mengumpulkan 15 point, dibuntuti Yousif Mohammed dari Uni Arab Emirat Cycling Team (UAE) dengan point 12, dan Sajjad Sabouri pebalap Tabriz Petrochemical Iran di posisi tiga dengan point 7.
Klasifikasi paling bergengsi, yakni pebalap dengan total waktu tempuh tercepat dipegang oleh Amir Zargari (PKY) dengan catatan waktu 7 jam 51 menit 36 detik, disusul rekan satu timnya Arvin Moazemi dengan selisih waktu 1 menit 25 detik, dan diposisi ketiga Hossein Alizadeh dari Tabriz Shahrdari Rangking (TST) dengan selisih 1 menit 35 detik.
Sementara, etape 4 juga menjadi pertaruhan bagi Dadi Suryadi pebalap Indonesia dari Tim Pegasus, untuk mempertahankan posisinya sebagai pebalap Asean dengan total waktu tempuh tercepat 7 jam 56 menit 18 detik. Dadi harus mewaspadai Ryan Boots Cayubit pebalap tim 7 Eleven Philipine (T7E), dan Bambang Suryadi dari timnas Indonesia, yang membuntutinya dengan selisih waktu 3 menit 59 detik.   
Etape 4 TdS 2014 (Selasa 10/06), tersisa 104 pebalap yang melakoni race sepanjang 165 Km, dengan start dari Jam Gadang Bukitinggi, finish menuju Puncak Lawang, Kabupaten Agam. Zardi
Previous Post Next Post