Festival Drumer se-Sumbar

nusantaranews.net ~ Kita cukup bangga dengan Yayasan Indonesia Drumer yang telah melakukan kegiatan motivasi kreatifitas anak-anak berbakat dumer sebagai bibit baru untuk kemajuan musik secara umum di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat. Dengan acara Indonesia Drumer dan Percustion Festival dalam arena Padang Fair Tahun 2014 di GOR H. Agus Salim untuk pertama kalinya tentumnya ini akan menjadi sesuatu yang baik ditahun-tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam penyerahan hadiah hasil Festival Drumer se Sumatera Barat di Arena Padang Fair tahun 2014 di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu malam (8/6). Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim Kota Padang, Ketua Yayasan ID Pusat Gilang Ramadhan, Eki Sukarno, Eno Netral, pengurus DPC  ID Kota Padang.

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, festival drumer ini juga dapat dijadikan wadah bagi pemuda di sumbar untuk mengekspresikan diri dalam dunia musik terutama drum dan perkusi. Dimana dari hasil survei kawan-kawan ID menyatakan anak-anak yang berbakat sebagai drumer memiliki kecerdasan dan pintar, kita perlu uji hasil survei ini agar jangan nanti sibuk sebagai drumer melupakan pelajar-pelajaran penting di sekolah.

Mungkin pintar dan cerdas disini karena anak-anak drumer ini berhasil mempergunakan otak kiri dan kanan secara bersamaan. Semoga Sumatera Barat akan banyak melahikran bibit-bibit baru Drumer yang mampu menasional maupun go internasional nantinya, harapnya.

Rangkaian acara terdiri dari peresmian Indonesia drummer DPC Minang dan Tribute to IDP legend, dan gubernur Irwan Prayitno sebagai penasehat Indonesia Drummers Minang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno membawakan lagu yang diciptakan oleh nya sendiri yaitu Cinta Kepada Yang Kuasa. Tak sampai disitu Irwan Prayitno juga menampilkan kelihayan nya dalam bermain drum, lagu yang di diiringi nya adalah "Startlight" yang dipopulerkan oleh band asal Teignmouth, Devon, Inggris yaitu muse dan smoke on the watter milik deep purple, kolaborasi dengan Gilang Ramadhan dan Eki Soekarno.Zardi
Previous Post Next Post