Bank Nagari Capem Sitiung Diresmikan Gubernur

nusantaranews.net ~ Untuk menggeliatkan roda perekonomian masyarakat Dharmasraya, Bank Pembangunan Daerah kebanggaan milik Sumatera Barat, hari ini kembali membuka kantor cabang pembantu di kawasan Pasar Agung Sitiung Blok B, Kecamatan Sitiung.

Peresmian kantor cabang pembantu tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, serta diikuti dengan pemotongan pita oleh Bupati Dharmasraya, Adi Gunawan.

Pada Kesempatan itu, Direktur Bank Nagari Suryadi Azmi berharap, dengan dibukanya kantor cabang tersebut diharapkan masyarakat dharmasraya dapat meningkatkan ekonominya dengan memanfaatkan program pinjaman modal usaha.

“kita yakin, Capem yang baru ini akan cepat berkembang apalagi potensi yang ada di Kabupaten Dharmasraya sangat besar untuk dimanfaatkan. Tinggal bagaimana bekerjasama dengan perbankan untuk modal usaha, harapnya,”.

Dilain pihak, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya turut bangga dengan dibangunnya kantor cabang pembantu di daerah dharmasraya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di kabupaten dharmasraya. Gubernur juga mendukung keinginan Bupati Dharmasraya agar Bank Nagari ada disetiap kecamatan di kabupaten dharmasraya, sebab bank nagari juga dapat memberikan kontribusi untuk sumatera barat.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Dharmasraya Adi Gunawan,  dimana keberadaan Bank Nagari di Dharmasraya akan dapat menunjang perputaran roda perekonomian masyarakat. Apalagi Dharmasraya baru dimekarkan 10 tahun lalu, tentu sangat membutuhkan penguatan ekonomi bagi masyarakat, terutama pengucuran kredit kepada masyarakat.

Ia juga berharap supaya ada penambahan tiga buah kantor cabang dan enam cabang pembantu lagi pembangunan kantor cabang sehingga perputaran dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Dharmasraya meningkat secara signifikan. **
Previous Post Next Post