Band Nidji Hebohkan Grand Opening TdS 2014

nusantaranews.net ~ Pantai Tiram Padang Pariaman, Pembukaan TDS  dengan "Gran Opening Tour de Singkarak" tahun 2014 di pantai Tiram Padang Pariaman Jum'at malam (7/6), cukup merah dengan kehaditran Band Nidji dan kembang api dipinggir pantai Tiram. Diperkirakan lebih dari 10 ribu masyarakat, mengikiuti acara pembukaan ini semangat, walaupun hujan deras sempat melanda di awal-awal acara akan dimulai, namun masyarakat tetap sabar menunggu aksi Nidji Band dan kawan-kawan.

Hadir mentri Pariwisata Mari Pangestu, Gubernur Irwan Prayitno dan Ny Nevi, Ketua KPU Husni Kamil Malik, Wakil Gubenur Muslim Kasim,  Bupati Ali Mukni, Bupati/ Walikota se Sumbar, Forkopimda, Ketua ISI Pusat dan daerah.

Gubenur  Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyucapkan  selamat datang dan terima kasih banyak kepada kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif yang tahun ini ke enam, melibatkan 18 kab/ko se Sumbar, senagai upaya promosi diestinasi wisata Sumatera Barat .

Semenjak dimulai 2009 kunjungan wisatawan terus meningkat di Sumbar, pertumbuhan hotel dan kesejahateraan masyarakat dalam berbagai usaha semakin meningkat dan juga berdampak pada penurunan angka kemiskinan.

Kita juga patut memberikan penghargaan kepada Sapta Nirwanda yang telah meletakan momen TDS sebagai upaya peningkatan promosi wisata Indonesia khususnya yang ada di Sumatera Barat, sehingga berkembang hingga saat ini. Dan dari perkembangan yang ada saat TDS telah membangkitkan semangat masyarakat Sumatera Barat baik dalam keterpurukan ekonomi pasca gempa bumi tahun 2009, juga telah menumbuhkan kreatifitas masyarakat baik dalam seni budaya maupun dalam usaha kerajian UKM serta pada sektor pembangunan lainnya dalam gelar TDS  setiap tahunnya di Sumatera Barat.

Kegiatan TDS yang selama 6 tahun ini terus terselenggara dengan baik, berharap TDS menjadi program dan event tahunan bagi Sumatera Barat, hingga kedepan hingga sumbar, dikenal dunia, untuk dikunjungi dalam dunia pariwisata juga dalam kegiatan investasi bagi kemajuan pembangunan di daerah ini, harapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, menyampaikan salam kreatif, agar kita dengan berbagai usaha yang kreatif dapat mencapai sejahtera. Walaupun hujan, masalah teknis di Sumbar selalu bisa mengatasi, termasuk gempa tahun 2009 dari awal hanya  4 kab/ko hingga saat ini menjadi 18 kab/ko. Untuk mencapai 19 kab/ko rasa juga tidak mungkin karena kabupaten Kepulauan Mentawai mesti menyembangi lautan.

Kita melihat dampak TDS sangat luas, dan TDS telah masuk kalender Internasional ini merupakan  entrik point yang baik dalam memajukan pariwisata Indonesia.. Event balapan sepeda  dengan indah alam dan sekaligus mempromosikan wisata kuliner dan keindahan serta keunikan budaya  Minangkabau. Kita berharap TDS terus menerus berlanjuta seperti Tour De Frans  yang telah mencapai umur 100 tahun. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang  Tasa khas Padang Pariaman. Ini sangat bagus dan menarik sebagai dinamika keberagaman budaya nuasa kesenian anak bangsa, ujarnya.

Bupati Padang  Pariaman Ali Mukni dalam sambutanya menyampaikan, kita amat bangga ini untuk pertama kali masyarakat Padang Pariaman melaksanakan pembukaan TDS dengan tujuan mempromosi pantai Tiram ke dunia internasional.

Kegiatan pameran dan budaya di lokasi Pantai Tiram ini akan berlangsung selama 5 hari, dimana juga ada Pariaman Fair 2014, wisata kuliner, dan ada pameran daerah. Dan besok siang Grand Star TDS di halaman kantor Bupati di Parit Melintang, ajaknya.Zardi
Previous Post Next Post